Sabtu, 3 Desember 2022. Program Studi Pariwisata Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Mataram yang di nahkodai oleh Muhamad Johari, M.S.I bersama Sekretaris Prodi Wahyu Khalik, M.Par mempersembahkan acara The 1st Gen Z Halal Tourism Festival and Conference Culture Festival yang melibatkan mahasiswa program studi Pariwisata Syariah sebagai Event Organizernya yang akan digelar selama 2 hari, mulai hari Sabtu – Minggu, 3 – 4 Desember 2022 bertempat di Taman Budaya, Kota Mataram.

Acara ini merupakan lanjutan dari The 1st Gen Z Halal Tourism Festival & International Conference (Halal Tourism, Economic & Banking) yang telah dilaksanakan pada hari Kamis, 3 November 2022 lalu dimana kegiatannya berupa Seminar International mengundang Narasumber dari dalam dan luar negeri dirangkaikan dengan paralel session oleh 14 narasumber di 2 venue yang bertempat di FEBI UIN Mataram. Suksesnya acara tersebut, membuat mahasiswa program studi pariwisata syariah untuk menggelar agenda lanjutan yang akan diselenggarakan hari ini, di Taman Budaya Kota Mataram.

Selanjutnya, dalam acara ini akan disuguhkan ragam festival budaya seperti Tarian Samawa, Mbojo dan Tarian Sasak melibatkan mahasiswa program studi Pariwisata Syariah dan kampus Universitas Mataram. Tidak hanya itu, pagelaran fashion show dengan mengundang Special Model beserta Designer hasil kolaborasi dengan Universitas Bumigora Mataram. Acara ini juga dimeriahkan dengan Drama, Nembang (Cilokak Kolaborasi), Band Lokal seperti Secondate, Deadline dan mengundang Disc Jockey (DJ) Andrey brew.

Hulwatulro’i, Mahasiswa Program Studi Pariwisata Syariah mewakili Ketua Panitia Zuhair Afif Al Fatah, menerangkan terkait persiapan acara, “Sejauh ini, untuk venue dan talent yang akan bergabung dalam agenda ini persiapannya sudah 80%”, Ujarnya.

Dr. Riduan Mas’ud, M.Ag., selaku Dekan FEBI turut serta melihat persiapan acara ini dan mengungkapkan agenda ini merupakan bagian dari inovasi Bapak / Ibu Dosen program studi Pariwisata Syariah dan harapan dari beliau acara seperti ini bisa dilakukan oleh Dosen dan Mahasiswa di Program Studi Ekonomi Syariah dan Perbankan Syariah nantinya.

Yuk, jangan sampai ketinggalan pagelaran akbar ini, rundown di Day 1 untuk Sabtu 3 November 2022 akan dimulai jam 15.00 – 22.10 dan Day 2 Minggu 4 Desember 2022 start jam 10.00 – 22.00 dimana untuk tiket bisa diakses On The Spot atau menghubungi IG @htfestcon dengan harga mulai dari Rp. 15.000 mendapatkan tiket benefit Voucher Game, Voucher Product dan Voucher Coffee termasuk dengan beberapa wahana games seperti Moto GP, Football dan VR.

Share This

Share this post with your friends!