Pada hari Jumat sampai dengan Hari Minggu tanggal 29-31 Maret 2024 telah dilaksanakan Safari Ramadhan Badan Kegiatan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Uin Mataram yang merupakan kolaborasi Kegiatan dari Himpunan Mahasiswa Program Studi Perbankan syariah, Himpunan Mahasiwa Jurusan Ekonomi Syariah, dan Dewan Eksekutif Mahasiwa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Uin Mataram dengan tema “Safari Ramadhan BKM FEBI UINMA “Menebar kebaikan di Bulan Ramadhan untuk Menuai Keberkahan”. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Perampuan, Kecamatan Labuapi, Lombok Barat Selama 3 Hari.

Kegiatan Hari pertama Jumat 29 Maret 2024 , Pembukaan Yang dihadiri Oleh Kepala desa, Kepala dusun, Tokoh Remaja/Remaji Serta Bapak Dr, Sanurdi M.SI Sekalu Perwakilan dari Kampus. Kegiatan Ini dibuka Langsung Oleh Bapak Dr. Sanurdi M.SI, Dan Memberikan Apresiasi Terhadap Pengurus Badan kegiatan Mahasiswa Yang terlibat Untuk melaksanakan Safari Ramadhan agar Menumbuhkan jiwa sosial dan bisa berbaur dengan masyarakat.

Kepala desa Perampuan Bapak H.M Zubaidi, Sag, M. Pd.I Mengatakan Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami karena didatangi oleh Mahasiswa/mahasiswa Dari Uin Mataram khususnya dari Badan kegiatan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Uin Mataram untuk bersama-sama membantu membangun desa kami menuju Desa Perampuan yang maju dan mandiri.

Ketua Dewan Eksekutif Mahasiwa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Uin Mataram Mengatakan Ini merupakan Salah satu Program kerja Di bulan ramadhan bersama Badan Kegiatan Mahasiswa FEBI untuk melakukan Pengabdian kepada masyarakat melalui Program kerja Safari Ramadhan, Dan mengucapkan Banyak terimakasih Kepada Kepala desa Perampuan yang memfasilitasi Lokasi dan posko Bagi kami untuk melaksanakan Kegiatan ini, terakhir kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan Di BKM FEBI Uin Mataram.

Setelah Pembukaan dilanjutkan dengan Buka puasa bersama dan Santunan Kepada anak-anak yatim di desa Perempuan serta Sholat tarawih, kemudian Koordinasi bersama Para kadus se-Desa perempuan untuk memberikan Informasi terkait apa saja program Kerja yang ada di dusun Se-desa Perempuan.

Selanjutnya, di hari Sabtu, 30 Maret 2024, Dilaksanakan Kegiatan Gotong Royong di masing-masing Dusun seperti dusun Bayan pengsong, dusun Kerepet, dusun parempuan Barat, dusun Karang bayan, dan dusun Kapitan, sorenya Dilanjutkan kegiatan Bazar, Mengajar anak-anak serta Bermain kuis, Malamnya Tadarus di setiap masjid yang ada di desa Perempuan.

Di hari ketiga, Kegiatan Pagi hari diawali dengan Mengajar anak-anak dan bermain Kuis, kemudian di Sorenya Berbagi Takjil di setiap dusun desa Perampuan dilanjutkan dengan Perlombaan bersama Masyarakat setempat serta Buka Puasa bersama masyarakat Setempat, hingga malam Harinya Penutupan.