Zona Integritas

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam

UIN Mataram Dukung Penuh

Zona Integritas

Survey

Mohon dibantu untuk mengisi 2 Survey Persepsi Untuk Keperluan Zona Integritas FEBI UIN Mataram :
1.⁠ ⁠Survey Persepsi Anti Korupsi
2.⁠ ⁠Survey Kualitas Pelayanan

Zona Integritas

adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik

Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja/kawasan yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja

Hasil Survey

Komponen

Manajemen Perubahan

Penyusunan tim kerja, Rencana Pembangunan Zona Integritas, Pemantauan dan Evaluasi Pembangunan WBK/WBBM, dan Perubahan pola pikir dan budaya kerja

Penataan Tatalaksana

Prosedur Operasional Tetap (SOP) Kegiatan Utama, Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), dan Keterbukaan Informasi Publik

Penataan Sistem Manajemen SDM Aparatur

Perencanaan Kebutuhan Pegawai sesuai dengan Kebutuhan Organisasi, Pola Mutasi Internal, Pengembangan Pegawai Berbasis Kompetensi, Penetapan Kinerja Individu, Penegakan Aturan Disiplin/Kode Etik/Kode Perilaku Pegawai, dan Sistem Informasi Kepegawaian

Penguatan Akuntabilitas

Keterlibatan Pimpinan, dan Pengelolaan Akuntabilitas Kinerja, 

Penguatan Pengawasan

Pengendalian Gratifikasi, Penerapan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), Pengaduan Masyarakat, Whistle-Blowing System, dan Penanganan Benturan Kepentingan.

Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik

Standar Pelayanan, Budaya Pelayanan Prima, Pengelolaan Pengaduan, Penilaian Kepuasan terhadap Pelayanan, dan Pemanfaatan Teknologi Informasi

Birokrasi Bersih Akuntabel

Nilai Survey Persepsi Korupsi, dan Capaian Kinerja Lebih Baik dari pada Capaian Kinerja Sebelumnya

Pelayanan Publik Prima

Nilai Persepsi Kualitas Pelayanan (Survei Eksternal)

Why Febi UIN Mataram?

Reformasi Birokrasi merupakan salah satu langkah awal mendukung program pemerintah untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan organisasi Universitas Islam Negeri Mataram yang baik, efektif dan efisien, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, dan professional dalam mewujudkan good governance dan clean government menuju aparatur Universitas Islam Negeri Mataram yang bersih dan bebas dari KKN, meningkatnya pelayanan prima serta meningkatnya kapasitas dan akuntabilitas kinerja

“Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam siap menuju role model Reformasi Birokrasi dalam penegakan integritas dan pelayanan berkualitas UIN Mataram"

Riduan Mas’ud

Dekan FEBI UIN Mataram

Wilayah Bebas Korupsi (WBK)

Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Contact

febi@uinmataram.ac.id
(0370) 621-298
Jln. Gajah Mada No.100 Mataram, NTB

Mau terus update informasi tentang kami ?
Ikuti kami terus di sosial media.

Copyright © 2023 Febi UIN MATARAM All Rights Reserved | Designed by Wahyu Ramadhan