Kamis, 22 Februari 2024 pagi,  Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Mataram gelar Yudisium ke-15 program Strata Satu (S1) Semester Genap Tahun Akademik 2023/2024 dihadiri oleh Rektor UIN Mataram Bapak Prof. Dr. TGH. Masnun, M.Ag, Dekan FEBI Bapak Prof. Dr. Riduan Mas’ud, M.Ag, Wakil Dekan I FEBI Ibu Dr. Baiq El Badriati, M.E.I, Wakil Dekan II FEBI Bapak Prof. Dr. Khairul Hamim, MA, Wakil Dekan III Bapak Dr. Muhammad Yusup, M.Si, Kepala Bagian Tata Usaha Bapak Arya Hukmi, M.M., Kaprodi dan Sekprodi Ekonomi Syariah, Perbankan Syariah, Pariwisata Syariah dan Kewirausahaan ikut menghadiri acara ini.

Dalam kesempatan ini, Wakil Dekan I Dr. Baiq EL Badriati, M.E.I., selaku ketua panitia, menyampaikan bahwa, yudisium kali ini, jumlah mahasiswa FEBI yang diyudisium sejumlah 137 mahasiswa, terdiri dari 65 mahasiswa dari prodi Ekonomi Syariah, 46 mahasiswa dari prodi Perbankan Syariah, dan 26 mahasiswa dari prodi Pariwisata Syariah. Yudisium kali ini bertempat di AULA Gedung FEBI UIN Mataram. Acara ini berjalan dengan lancar dan penuh dengan kebahagiaan.

Selanjutnya, Kepala Bagian Tata Usaha FEBI, membacakan Surat Keputusan Penetapan Peserta Yudisium Ke-15 Program Sarjana Strata I Semester Genap Tahun Akademik 2023/2024 Nomor 182 tahun 2024 berjumlah 137 mahasiswa. Terdapat lulusan terbaik Utama, berdasarkan Surat Keputusan Nomor 183 Tahun 2024 yakni Baiq Sufia Kasih dari Program Studi Ekonomi Syariah dengan IPK 3,89 Cumlaude dan Lulusan Terbaik Program Studi berdasarkan Surat Keputusan 184 Tahun 2024, diantaranya Baiq Sufia Kasih dari Program Studi Ekonomi Syariah dengan IPK 3,89, selanjutnya Fadlia Galib dari Program Studi Perbankan Syariah dengan IPK 3,76 dan Hulwatul Ro’I dari Program Studi Pariwisata Syariah dengan IPK 3,74.

Rektor UIN Mataram, Prof. Dr. TGH Masnun, M. Ag, Menyampaikan Sambutan di Acara Yudisium FEBI ke-15 Dalam suasana penuh kehangatan dan kebanggaan, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram, Prof. Dr. TGH Masnun, M. Ag, memberikan sambutan memukau pada acara Yudisium Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Mataram yang ke-15. Dalam sambutannya, Rektor Masnun menyampaikan serangkaian ungkapan syukur dan refleksi atas pencapaian luar biasa mahasiswa dan dosen selama perjalanan 15 tahun FEBI UIN Mataram.

Rektor Masnun menyatakan, “Sungguh suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi saya berdiri di sini, menyaksikan momen bersejarah yudisium FEBI yang ke-15. Perjalanan panjang kita bersama, penuh perjuangan dan pencapaian yang luar biasa.”

Dalam sambutannya, Rektor Masnun menyoroti sebuah keseimbangan yang luar biasa yang telah tercapai di FEBI UIN Mataram, terutama dalam hal masuknya mahasiswa baru dan jumlah yang berhasil menyelesaikan studi. “Keseimbangan ini mencerminkan visi kami untuk memberikan pendidikan berkualitas tanpa kehilangan fokus pada setiap mahasiswa. Di FEBI, bukan hanya tentang memulai perjalanan pendidikan, tetapi juga menyelesaikannya dengan keberhasilan,” ujarnya.

Beliau juga menekankan bahwa keseimbangan ini menciptakan lingkungan akademis yang mendukung dan memberikan kesempatan bagi setiap mahasiswa untuk berkembang dan mengejar ambisi akademisnya. “Kami tidak hanya menghasilkan lulusan yang kompeten secara akademis, tetapi juga memiliki kepribadian dan karakter yang kuat,” tambah Rektor Masnun.

Dalam arahannya yang penuh inspirasi, Rektor Masnun juga menyampaikan harapannya untuk membuka program studi baru yang sesuai dengan tuntutan zaman. “Dalam menghadapi revolusi industri 4.0, kami ingin memberikan kontribusi yang lebih besar lagi. Oleh karena itu, saya berharap FEBI dapat membuka Prodi baru, yaitu Bisnis Digital. Ini akan menjadi langkah strategis untuk mempersiapkan mahasiswa kami menghadapi tantangan bisnis yang semakin digital dan global.”

Sambutan Rektor Masnun memberikan semangat baru bagi seluruh civitas akademika FEBI dan menandai komitmen UIN Mataram dalam menyelaraskan pendidikan dengan dinamika zaman. Acara Yudisium FEBI ke-15 tidak hanya menjadi penutupan babak pendidikan bagi para wisudawan, tetapi juga pembukaan pintu bagi visi dan misi baru untuk masa depan yang lebih cemerlang

Selanjutnya, sambutan dari Dekan FEBI, Bapak Prof. Dr. Riduan Mas’ud, M.Ag., menyampaikan harapan sinergi para alumni dapat membangun komunikasi yang intens dengan ketua alumni dan Wakil Dekan III Dr. Muhamad Yusup, M.Si. Beliau juga menyampaikan pembelajaran yang diterima selama perkuliahan menjadi bekal meraih masa depan yang baik.

Redaksi : Media FEBI