Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Mataram mengadakan kegiatan Visiting Luctere dengan menghadirkan Narasumber Dr. Sobihatun Nur Binti Abdul Salam. Beliau merupakan dosen multimedia pada Universiti Utara Malaysia (UUM) dan menjabat sebagai Wakil Dekan (Deputy Dean) di School of Multimedia Technology and Communication. Tema yang diangkat dalam kegiatan Visiting Luctere adalah Strengthening Digitalization in the Learning System.

Hadir dalam kegiatan tersebut Plh. Dekan Wakil Dekan l FEBI Dr. Baiq EL Badriati. M.E.I, Wakil Dekan ll Prof. Dr. Khairul Hamim. M.Ag, Wakil Dekan lll Dr. M. Yusuf, M.Si, Para Ketua dan Sekretaris Program Studi Ekonomi Syariah, Perbankan Syariah, Pariwisata Syariah, dan Kewirausahaan, para Dosen serta perwakilan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Kegiatan Visiting Lecturer ini dibuka oleh Wakil Dekan 1 dalam sambutannya beliau menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya dan apresiasi yang mendalam kepada Dr. Sobihatun Nur Binti Abdul Salam atas kesediannya hadir dan berbagi ilmu kepada civitas akademika FEBI UIN Mataram. Semoga sharing knowledge dari Narasumber yang sangat kompeten benar- benar dapat diimplementasikan oleh para civitas akademika FEBI UIN Mataram. Beliau juga menyampaikan komitmennya untuk segera mengirim dosen terbaik FEBI UIN Mataram untuk melakukan hal serupa visiting lecturer ke UUM, sebagai bentuk tanggung jawab atas kerjasama dan rekognisi dosen tingkat internasional.

Sebagai moderator dalam kegiatan Visiting Luctere tersebut adalah bapak Muhammad Ridho. M.M., selaku sekretaris Prodi Kewirausahaan. Dalam materinya Dr. Sobihatun Nur Binti Abdul Salam mengulas secara mendalam betapa penting dan membantunya penggunaan Mendeley sebagai reference manager terutama dalam penyusunan laporan penelitian. Materi ini sangat relevan dengan peserta kuliah tamu yang dihadiri para dosen dan mahasiswa akhir semester 6 pada Prodi Perbankan Syariah, Ekonomi Syariah dan Pariwisata Syariah yang dalam proses penyusunan tugas akhir. Setelah materi selesai disampaikan, sesi kuliah tamu kemudian dilanjutkan dengan praktik penggunaan Mendeley, dimulai dari instalasi, registrasi, add-in Mendeley ke Word, dan terakhir praktik melakukan sitasi. Semoga bermanfaat.