Rabu, 29 Agustus 2023. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Mataram secara resmi launching Accounting Corner, inisiasi oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Perbankan Syariah dibawah bimbingan Kaprodi Perbankan Syariah Dr. Sanurdi, M.S.I., dan Sekprodi Perbankan Syariah Imronjana Syapriatama, M.SEI. Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan FEBI Dr. Riduan Mas’ud, M.Ag., Wakil Dekan I Dr. Baiq EL Badriati, M.E.I., Wakil Dekan II Dr. Khairul Hamim, M.A., Wakil Dekan III Dr. Muhamad Yusup, M.S.I., Kaprodi Perbankan Syariah Dr. Sanurdi, M.S.I., Pembina Accounting Corner Rusman Azizoma, M.Acc., Ketua Accounting Centre Fatma dan segenap pengurus HMPS Perbankan Syariah berjumlah 40 orang bertempat di Ruang Aula FEBI UIN Mataram. Adapun pembina Accounting Centre ini nantinya akn di bimbing oleh Dosen FEBI Rusman Azizoma, M.Acc., Sirrul Hayati, M.Ak., Yunia Ulfa Variana, M.Sc., dan Restu Fahdiansyah, M.S.A. Ak.

Dekan FEBI, dalam sambutannya mengucapkan bangga kepada Kaprodi, Sekprodi dan mahasiswa Perbankan Syariah atas pencapaian dan ide mengadakan Accounting Corner ini sebagai wadah untuk terus berinovasi dan menggali ilmu terkait Akuntansi. Jika melihat peluang kedepannya, ilmu akuntansi memang sangat dibutuhkan terbukti di tahun lalu FEBI UIN Mataram bekerjasama dengan Hotel Astoria untuk rekrutmen Staff Acounting dan banyak peluang lagi kedepannya dari lini perbankan dan tidak menutup kemungkinan institusi/lembaga lainnya. Beliau berharap Accounting Corner ini nantinya bisa diikuti oleh Program Studi Ekonomi Syariah dan Pariwisata Syariah untuk sama-sama belajar serta didukung oleh Dosen yang berkompeten di bidang akuntansi. Kedepannya, Dr. Riduan Mas’ud, M.Ag., akan melakukan PKS dengan beberapa stakeholder untuk dapat mendukung Accounting Corner baik dari segi narasumber dan aplikasi akuntansi agar outputnya dapat lebih terarah.

Dr. Sanurdi, M.S.I., juga menyampaikan bahwa Accounting Corner ini akan bersifat lentur, dimana semua mahasiswa baik dari Program Studi Ekonomi Syariah dan Pariwisata Syariah bisa mengikuti program ini dan secara struktur dibawah naungan Fakultas. Latar belakang terciptanya Accounting Corner ini untuk menjawab peluang kerja khususnya dilini akuntansi.

Selanjutnya, Fatma selaku ketua Accounting Corner, mengucapkan terimakasih atas diberikan kepercayaan menjadi ketua di program ini dan berharap semua mahasiswa dapat bekerja sama dan ikut menyukseskan Accounting Corner sebagai wadah pendalaman terkait akunting serta menjawab peluang kerja kedepannya.

Dalam hal ini, Ari Trisna Winata selaku Ketua HMPS Perbankan Syariah, Accounting Corner ini terbuka bagi semua mahasiswa yang ada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dan menjawab permasalahan dari mahasiswa yang belum faham terkait akuntansi dan berharap adanya output yang jelas serta Accounting Corner ini bersifat berkelanjutan untuk di periode HMPS berikutnya.

Share This

Share this post with your friends!