Kamis 16 Nopember 2023. Setelah sukses menggelar seminar bertemakan Personal Branding – Creating a Strong Professional Image” oleh 3 Narasumber kece yakni Indah Purwanti Ningsih – Founder Lombok WomenPrenuer Club, Mar’atus Sholihah – Owner The Hungry Sushi, dan Restu Fahdiansyah, salah satu the best Youngest Lecturer di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam – UIN Mataram). Suasana kampus UIN Mataram semakin meriah dengan diselenggarakannya pentas musik yang mengguncang hati persembahan mahasiswa semester 5 Program Studi Pariwisata Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI). Acara ini dihelat di depan Auditorium UIN Mataram, acara ini menarik perhatian dan antusiasme dari segenap kalangan mahasiswa dari berbagai jurusan di UIN Mataram dan dari berbagai kampus di Mataram.

Pentas musik yang digelar oleh mahasiswa jurusan pariwisata ini menampilkan berbagai bakat musik dari beragam genre. Mulai dari tari tradisional dan kontemporer, band, solois, hingga performa unik lainnya turut memeriahkan malam yang penuh semangat dan kebersamaan yakni grup musik perkusi MAN 2 Mataram, aksi bela diri Karate dari Pusat Kegiatan Mahasiswa UIN Mataram.

Antusiasme penonton terpancar dari sorak sorai dan tepukan meriah di setiap penampilan yang disuguhkan. Auditorium menjadi saksi bisu kepiawaian mahasiswa dalam menyajikan musik sebagai ekspresi kreativitas, Haykal selaku Ketua Panitia The 2nd GEN-Z “Creatizen FEST menyampaikan, “Kami sangat gembira dapat menyelenggarakan acara ini sebagai wadah ekspresi dan hiburan bagi mahasiswa UIN Mataram. Accara seminar dan pentas musik ini juga sebagai upaya untuk mempererat rasa kebersamaan di tengah-tengah kesibukan akademis kami.”

Dalam suasana yang penuh keakraban, Dekan dan sejumlah dosen dan staf turut hadir sebagai bentuk support terhadap kegiatan mahasiswa. Pentas musik ini tidak hanya memberikan hiburan semata, tetapi juga menjadi ajang apresiasi bagi bakat-bakat musikal dan seni di kalangan mahasiswa jurusan pariwisata, bahkan menjadi wadah penemuan keahlian dalam bidang penyelenggaraan perhelatan.

Acara ditutup dengan apresiasi yang setinggi tingginya dari Pak Wahyu Khalik, Dosen Pembina Mahasiswa Pariwisata FEBI UIN Mataram dalam acara yang digelar, atas dedikasi dan semangat positif yang mereka bawa kepada mahasiswa lainnya melalui perhelatan The 2nd GEN-Z “Creatizen FEST 2023.

Disisi lain, Ketua Program Studi Pariwisata Syariah M Johari, mengatakan kegiatan ini bahwa kegiatan mahasiswa seperti ini merupakan titik dimana mahasiswa mengenal dan mengasah skill dan passion mereka dalam industri perhelatan. Harapan besar yang beliau sampaikan bahwa kegiatan ini harus berkelanjutan dan harus mendapatkan full support dari pihak universitas khususnya fakultas.

“Acara perhelatan seperti ini tentunya sebagai ajang menunjukkan kemampuan dan bakat mereka sebelum terjun nantinya kedalam dunia kerja yang riil. Ini juga menjadi tanggungjawab semua kita yang berada di UIN Mataram dan kita yang berada di Fakultas dan Program Studi.” Ungkapnya.

Share This

Share this post with your friends!