Selasa, 3 Oktober 2023. Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Mataram telah menggelar acara Memorandum of Agreement (MoA) dan Implementation Agreement (IA) dengan PT. USSI Mandalika Digital NTB dengan tujuan untuk memfasilitasi Accounting Corner yang dimliki oleh Prodi Perbankan Syariah dalam hal penyediaan Aplikasi dan Praktik Accounting secara digital dihadiri oleh Direktur PT. USSI Mandalika Digital NTB Haris Cahyadi dan Syarif, Jajaran Dekan FEBI, Ketua Prodi Perbankan Syariah dan Sekretaris Prodi Perbankan Syariah, Ekonomi Syariah dan Pariwisata Syariah, Pembina Accounting Corner Rusman Azizoma, M.Acc., Sirrul Hayati, M.Ak., an Restu Fahdiansyah, M.S.A. Ak. serta mahasiswa dari HMPS Perbakan Syariah sebanyak 30 orang bertempat di Ruang Aula FEBI UIN Mataram.

Penandatangan MoA antara Program Studi Perbankan Syariah dengan PT. USSI Mandalika Digital NTB

Ketua Accounting Corner, Fatma dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang sudah aktif dalam mengembangkan Accounting Corner ini dan kepada PT. USSI Mandalika Digital NTB dengan harapan bisa memfasilitasi mahasiswa khususnya di bidang akunting untuk meningkatkan skill dan memperdalam bidang ini serta siap terjun di dunia kerja kedepannya.

Ketua Prodi Perbankan Syariah, Dr. Sanurdi, M.S.I., juga mengatakan bahwa MoA yang dilakukan Prodi hari ini masuk ke dalam kriteria 2 bekal akreditasi, yakni Tata Pamong dan Kerjasama yang diharapkan juga kedepannya bisa menjadi bekal akreditasi dan praktik yang baik bagi mahasiswa.

Selanjutnya, Haris Cahyadi, selaku Direktur PT. USSI Mandalika Digital NTB, mengucapkan berterima kasih kepada FEBI UIN Mataram yang telah memberikan kesempatan kepada PT. USSI Mandalika Digital NTB untuk sharing knowledge mengenai akunting secara digital (komputasi) dimana mahasiswa harus tetap meningkatkan skill untuk menjawab peluang dunia kerja 4 s/d 5 tahun kedepannya setelah lulus dari FEBI nantinya. Beliau juga mengenalkan bahwa PT. USSI Mandalika Digital NTB merupakan penyedia aplikasi lembaga keuangan mikro dengan client terdiri dari Perbankan Syariah, BPR, Koperasi Syariah, BMT dan BumDes.

Dalam kesempatan ini, Prof. Dr. Riduan Mas’ud, M.Ag., selaku Dekan FEBI dalam sambutannya, mengapresiasi inisiatif dari Accounting Corner yang ingin mennjawab permasalahan mahasiswa khususnya di bidang akunting dan menjelaskan bahwa PT. USSI Mandalika Digital NTB telah memiliki 60 client yang telah memakai aplikasi ini, khusus untuk Accounting Corner akan diberikan secara Gratis guna pembelajaran agar mengetahui persis praktik dunia akunting dan menjadi hal yang menarik bagi asesor akreditasi kedepannya. Beliau juga mengatakan bahwa di tanggal 24 – 27 Oktober akan berkunjung direksi dari KNEKS (Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah) dengan harapan bisa kita undang ke FEBI untuk sharing pilot project keuangan KNEKS berupa kuliah umum untuk mahasiswa dan diskusi dosen nantinya. Beliau berharap dengan niat baik FEBI dengan PT. USSI Mandalika Digital NTB mendapatkan keberkahan dan mahasiswa tetap optimistis untuk meningkatkan skill akuntansi.

Share This

Share this post with your friends!