Selasa, 5 Maret 2024. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Mataram terima kunjungan dari FEBI UIN Sumatera Utara Medan dalam rangka persiapan akreditasi unggul dan penguatan tenaga kependidikan untuk menghadapi perkembangan zaman yang begitu pesat, dihadiri oleh Dekan FEBI Prof. Dr. Riduan Mas’ud, M.Ag., jajaran dekanat, Kaprodi dan Sekprodi, serta Tenaga Kependidikan FEBI UIN Mataram, turut dihadiri oleh Wakil Dekan II Dr. Fauzi Arif Lubis, MA., ditemani 13tenaga kependidikan dari FEBI UIN Sumatera Utara Medan bertempat di Ruang Aula FEBI UIN Mataram.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Riduan Mas’ud, M.Ag., mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada FEBI UIN Sumatera Utara Medan telah berkunjung ke FEBI UIN Mataram. “Tenaga Kependidikan sebagai garda terdepan bidang pelayanan, harus tetap upgrade diri”, ujar Prof. Riduan. Beliau berharap, Kepala Bagian Tata Usaha FEBI Arya Hukmi, M.M., dapat membangun komunikasi intens bersama FEBI UIN Sumatera Utara Medan untuk menggelar pelatihan (penguatan) sumber daya manusia bagi tenaga kependidikan (Tendik).

Selanjutnya, Prof. Riduan memberikan statement bahwa FEBI UIN Mataram akan membangun kerjasama dengan FEBI UIN Sumatera Utara Medan, untuk program nasional dan internasional mendukung akreditasi LAMEMBA berupa program Student Mobility dan hal lainnya guna mencapai akreditasi unggul.

Wakil Dekan II Dr. Fauzi Arif Lubis, MA., menyampaikan tujuan ke FEBI UIN Mataram, kegiatan ini bertujuan penguatan kompetensi dan sumber daya manusia bagi tenaga kependidikan untuk siap bersaing dengan perguruan tinggi lainnya.

“LAMEMBA memiliki khas interansional, harus cerdas menyikapi dan kedepannya tidak hanya ruang lingkup Asia lagi, namun sudah merambah ke wilayah Eropa, menunjukkan kita harus siap bersaing”, Ujar Dr. Fauzi. Beliau berpesan agar perkuat sinergi dan kerjasama antar Fakultas untuk penguatan di bidang Tenaga Kependidikan, Dosen, Student Mobility mahasiswa untuk kontributif akreditasi.

Dalam kesempatan ini, Arya Hukmi, M.M., terdapat 2600 mahasiswa di FEBI UIN Mataram dengan tenaga kependidikan yang masih minim namun dimaksimalkan untuk setiap layanan dapat dilaksanakan. Kedepannya, Kabag TU FEBI berkomitmen untuk mengadakan pelatihan dan atau penguatan tenaga kependidikan baik ruang lingkup nasional dan internasional.

Redaksi: Tim Media FEBI UIN Mataram