Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional 2022, mahasiswa FEBI UIN Mataram mengikuti Seminar Literasi Keuangan dan Pelatihan Jurnalistik

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, S. E., M. Sc.,, Ketua FWE NTB Ahmad Bulkaini, Kepala OJK NTB Rico Rinaldy, Kepala Dikbud NTB Dr. H. Aidy Furqan, S. Pd., M. Pd., Pemateri-pemateri dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) NTB, Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Reskrimsus), kelompok sadar wisata (Pokdarwis) yang ada di NTB, dan perwakilan mahasiswa dari Universitas se-NTB, termasuk mahasiswa FEBI UIN Mataram.

Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022, Forum Wartawan Ekonomi dan Bisnis (FWE) NTB bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyelenggarakan kegiatan Literasi Keuangan dan Pelatihan Jurnalistik dengan tema “Penguatan Literasi Keuangan dan Jurnalistik Generasi Milenial NTB Mengakselarasi Ekonomi Digital.” Bertempat di Gedung Handayani Dinas Pendidikan dan Budaya (Dikbud) NTB. Sabtu, 26/02/22.

Dalam acara tersebut Gubernur NTB memberikan sambutan mengenai perlunya mengadakan kegiatan yang bertemakan ekonomi untuk meningkatkan pengetahuan anak-anak muda di NTB dalam bidang ekonomi. Beliau juga menekankan agar Dinas Pendidikan memberikan pelajaran-pelajaran yang memang berkaitan dengan ekonomi.

“Sangat perlu untuk mengadakan kegiatan yang bertemakan ekonomi dan tidak melulu tentang politik agar pengetahuan anak-anak muda di NTB dalam ekonomi itu meningkat. Selain itu, Dinas pendidikan juga bisa memberikan pelajaran-pelajaran yang memang berkaitan dengan ekonomi,” ujarnya.

Acara tersebut diisi dengan pemberian materi-materi terkait investasi, pinjaman online ilegal, dan cara menghindari investasi dan pinjaman online yang saat ini marak terjadi. Selain itu, juga diberikan materi terkait jurnalistik, bagaimana menjadi seorang jurnalistik yang baik dengan mengacu pada kode etik dan undang-undang tentang Jurnalistik.

Terkait hal tersebut, Ketua FWE NTB Ahmad Bulkaini mengungkapkan rasa terimakasihnya atas kehadiran para peserta yang semangat dan antusias mengikuti acara tersebut, dan berharap bisa mengadakan acara -acara lainnya di lain waktu.

“Kepada eman-teman terima kasih untuk hari ini sudah sangat tertib dan bersemangat mengikuti kegiatan. Maaf kalau ada salah- salah dalam pelaksanaan, semoga kita berjumpa kembali dalam kegiatan yang lain,” tutupnya

Share This

Share this post with your friends!