Minggu, 16 Oktober 2022. Universitas Islam Negeri Mataram gelar kegiatan Gowes For Harmony yang merupakan kegiatan Pra AICIS 2022 di Lombok, 20 – 22 Oktober diikuti oleh Kepala BIN NTB, Rektor IAHN Negeri Mataram, Kanwil Kemenag Provinsi NTB, Komunitas Onthel Lombok, Bank Syariah Indonesia, Indosaat Oreedoo, Perwakilan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-pulau Lombok dan seluruh Civitias Akademika UIN Mataram dengan jumlah peserta mencapai 600 orang dengan rute Start – Finish di Kampus II UIN Mataram.

Perhelatan akbar AICIS (Annual International Conference on Islamic Studies) di tahun 2022 ini akan digelar di 2 lokasi, salah satunya di Lombok dengan tuan rumah dari UIN Mataram dalam waktu dekat dan lokasi kedua bertempat di Bali pada tanggal 1 – 4 November mendatang dengan mengusung tema Future Religion in G20, Digital Transformation Knowledge Management and Social Resilience dimana akan hadir peserta baik secara Nasional maupun Internasional yang akan berbicara tentang Agama, Peradaban guna merajut ukuwah keharmonisan antar umat beragama.

Melalui kegiatan Gowes For Harmony ini, dapat merajut kesetiakawanan, keberagaman dan keberagamaan dalam era multikultur yang menjadi salah satu topik utama dalam agenda AICIS 2022. Rektor UIN Mataram Bapak Prof. Dr. TGH. Masnun, M.Ag., menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta dalam kegiatan ini dan menjadi penyemangat bagi panitia dalam menyukseskan agenda AICIS 2022 di Lombok khususnya UIN Mataram dapat menyapa dan disapa dari berbagai elemen. Beliau juga menjelaskan kegiatan ini bagian dari cara kita menjaga kesehatan sekaligus memeriahkan Dies Natalis UIN Mataram.

Share This

Share this post with your friends!