Jum’at, 22 April 2022. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Mataram mengadakan acara Temu Alumni FEBI dengan mengundang seluruh alumni dari angkatan 2013 s/d 2021 di Auditorium UIN Mataram. Acara ini dihadiri oleh Rektor UIN Mataram Bapak Prof. Dr. TGH. Masnun, M.Ag, Wakil Rektor 1 Bapak Prof. Dr. H. Adi Fadli, M.Ag, seluruh civitas akademika FEBI UIN Mataram dan mengundang narasumber dari alumni FEBI yakni Bapak Agus Saputra, S.EI selaku Pengusaha distributor minyak di NTB dan Ibu Sunti Wahyunissoleha, M.E saat ini bertugas di bagian Kliring Bank NTB Syariah dirangkaikan dengan pelantikan pengurus IKA FEBI dan buka puasa bersama keluarga besar FEBI.

Rektor UIN Mataram, Bapak Prof. Dr. TGH. Masnun, M.Ag menerangkan pentingnya silaturrahmi secara mikro dan makro guna membangun jejaring serta mampu membangun jembatan sinergi UIN Mataram khususnya FEBI kepada alumni yang saat ini sudah banyak sukses membangun eksistensi diluar, menjadi entrepreneur dan praktisi. Beliau sangat mengapresiasi kegiatan ini karena dengan kehadiran alumni yang menambah rezeki dalam membagun relasi dan mengingatkan untuk program UIN Berinfaq bersama BAZNAS yang sudah berjalan kepada alumni dan akan digelarnya agenda QRIS Goes To Campus dengan harapan alumni bisa bergabung.

Wakil Dekan III Bapak Dr. Muhammad Yusup, M.Si mengucapkan selamat atas telah dilantiknya pengurus IKA FEBI dan mengarahkan agar segera menyusun program kerja  dan harapan dari beliau agar semua alumni terus berkontribusi untuk UIN Mataram.

Dekan FEBI Bapak Dr. Riduan Mas’ud, M.Ag dalam memberikan sambutannya, rugi jika alumni FEBI tidak bisa mengikuti jejak Rasulullah sebagai entrepreneur di zaman digital seperti sekarang dengan alat dan fasilitas yang sudah canggih kita mampu bersinergi dengan pembeli antar lintas provinsi, pulau bahkan lintas negara. Beliau menerangkan harus terbentuknya sinergi antar fakultas, universitas, mahasiswa dan alumni guna membangun suatu tujuan yang kuat insya Allah akan coba dirancang acara FGD kurikulum yang dibangun sesuai dengan informasi dari alumni.

Dalam Kesempatan ini, Ketua IKA FEBI M. Samsul Khaidir, M.E mengingatkan bahwa alumni harus menjaga nama baik almamater. Rencananya beliau akan mengadakan jobfair bersama beberapa stakeholder terkait dengan harapan bisa terserap daya alumni dari UIN Mataram untuk mendapatkan kesempatan bekerja dan harapannya UIN Mataram bisa menjadi pioner dalam jobfair tersebut.

Selanjutnya, penyampaian kultum oleh Wakil Rektor 1 Bapak Prof. Dr. H. Adi Fadli, M.Ag dan penyampaian Narasumber dari Alumni FEBI Bapak Agus Saputra, S.EI pengusaha muda sebagai distributor minyak se-NTB dan Ibu Sunti Wahyunissoleha, M.E saat ini bekerja di Bank NTB Syariah bagian kliring yang mengawali karir sebagai sekretaris Dewan Pengawas Syariah (DPS) di Bank NTB Syariah menceritakan Success Story mereka dari berproses menjadi mahasiswa sampai meniti karir hingga saat ini.

Share This

Share this post with your friends!