Rabu, 24 Januari 2024. Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram menjadi saksi kehadiran seorang dosen tamu berprestasi dari International Islamic University Malaysia (IIUM), Mahfooz Achmed, Ph. D Dalam kunjungannya, Mahfooz Achmed memberikan materi yang berharga tentang “Menganalisis Tren dan Penelitian Publikasi” kepada para mahasiswa dan dosen UIN Mataram.

Dosen tamu tersebut membahas berbagai aspek terkait tren penelitian dan publikasi, dengan penekanan pada perkembangan terkini dalam dunia akademik. Mahfooz Achmed, yang memiliki pengalaman luas dalam penelitian dan publikasi, memberikan wawasan mendalam kepada peserta mengenai strategi menganalisis tren penelitian, identifikasi topik penelitian yang relevan, dan melihat peluang publikasi yang signifikan.

Dekan FEBI UIN Mataram, Prof Dr Riduan Mas’ud, M. Ag, menyambut baik kehadiran Mahfooz Achmed dan mengungkapkan rasa terima kasih atas kontribusinya dalam memperkaya pemahaman mahasiswa dan dosen terkait tren penelitian di bidang ekonomi dan bisnis Islam.

Mahfooz Achmed tidak hanya membahas teori, tetapi juga berbagi pengalaman praktis dalam menavigasi dunia penelitian akademik. Para peserta mendapatkan pandangan mendalam tentang tantangan dan peluang dalam menghasilkan karya-karya ilmiah yang berkualitas.

Acara tersebut juga membuka peluang untuk tanya jawab dan diskusi interaktif, di mana mahasiswa dan dosen FEBI UIN Mataram dapat berbagi pandangan mereka dan mendapatkan wawasan lebih lanjut dari pengalaman Mahfooz Achmed. harapan wakil dekan satu FEBI UIN Mataram Dr. Baiq Elbadriati, M.E.I., kehadiran dosen tamu ini dapat menjadi inspirasi bagi pengembangan riset dan publikasi di lingkungan akademik FEBI UIN Mataram.