Mataram, 25 Januari 2024 – Bank NTBS dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram menjalin kerjasama strategis dalam melaksanakan survei kepuasan pelayanan, produk, dan loyalitas nasabah. Kegiatan rapat teknis pelaksanaan survey berlangsung di kantor pusat Bank NTBS, dihadiri oleh dosen dan peneliti fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Mataram, serta penanggungjawab tim survei sekaligus Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Prof. Dr. Riduan Masud.

Dalam pertemuan tersebut, Bank NTBS diwakili oleh Bapak L. Ibnrusd Al Hafied, Ibu Feni dari divisi perencanaan dan manajemen kinerja, dan perwakilan dari 8 kantor cabang Bank NTBS. Mereka bersama-sama membahas teknis pelaksanaan survei yang akan mencakup aspek kepuasan pelayanan, evaluasi produk, dan tingkat loyalitas nasabah. Tujuan dari survei ini, selain untuk meningkatkan kualitas layanan, juga untuk memenuhi ketentuan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) No. 51 Tahun 2017 tentang keuangan berkelanjutan. Dengan melibatkan para ahli dan akademisi, diharapkan hasil survei ini dapat memberikan kontribusi positif bagi peningkatan kinerja Bank NTBS dalam melayani masyarakat.

Bapak Ibnu rusd Al Hafied, selaku perwakilan dari Bank NTBS, menyampaikan antusiasmenya terkait kerjasama ini. “Kami percaya bahwa hasil survei ini akan memberikan wawasan berharga untuk perbaikan berkelanjutan di dalam organisasi kami. Kolaborasi dengan UIN Mataram merupakan langkah positif dalam memastikan pelayanan dan produk kami selalu memenuhi harapan nasabah. ujarnya. Dari hasil survey nantinya kita dapat mengidentifikasi area-area yang memerlukan perbaikan sehingga pelayanan yang diberikan oleh Bank NTBS dapat semakin optimal.”

Prof. Dr. Riduan Masud, M.Ag., sebagai penanggung jawab tim survei dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Mataram, menekankan pentingnya sinergi antara akademisi dan praktisi dalam meningkatkan kualitas layanan perbankan. “Kami berharap hasil survei ini dapat memberikan solusi konkret dan rekomendasi yang dapat diimplementasikan oleh Bank NTBS untuk kebaikan bersama,” kata Prof. Dr. Riduan Mas’ud, M.Ag

Rektor UIN Mataram, Prof. Dr. TGH Masnun M.Ag, memberikan tanggapan positif terhadap kerjasama ini. “Kami sangat mendukung kerjasama antara UIN Mataram dan Bank NTBS dalam mengadakan survei kepuasan ini. Keterlibatan UIN Mataram sebagai lembaga pendidikan tinggi diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata bagi peningkatan kualitas layanan perbankan di wilayah ini,” ucapnya.

Dukungan juga datang dari Kepala Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat (Karo) UIN Mataram, DRS. H. Subuhi M.Pd, yang menyatakan komitmennya untuk mendukung kegiatan ini sebagai bagian dari peran UIN Mataram dalam pengembangan masyarakat dan sektor keuangan di daerah.