Rabu, 20 September 2023. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Mataram Launching Riset Corner, inisiasi dari Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ekonomi Syariah dihadiri oleh Jajaran Dekanat FEBI UIN Mataram, Ketua Jurusan Ekonomi Syariah, Kosma dari semester 1 sampai akhir, serta segenap pengurus HMJ Ekonomi Syariah dengan jumlah peserta 40 orang bertempat di Ruang Aula FEBI UIN Mataram.

Dr. Baiq Elbadriati, M.E.I, selaku Wakil Dekan 1 FEBI mengucapkan terima kasih kepada semua civitas akademika FEBI yang bersemangat untuk membawa Program Studi dan Fakultas mendapatkan akreditasi unggul dan terus meng-upgrade skil mahasiswa dalam mengasah skill penelitian dan penulisan karya tulis ilmiah dengan adanya Riset Corner. Beliau juga berharap Riset Corner ini bisa diformulasikan dan di kembangkan untuk support kegiatan penelitian yang ada di FEBI. Riset Corner ini bisa membantu para mahasiswa FEBI untuk mempublikasi jurnal yang nantinya bisa menjadi pengganti skripsi.

Dr. Hj. Zulpawati, M.A, selaku ketua Prodi Ekonomi Syariah juga dalam kesempatan ini, menjelaskan bagaimana Riset Corner ini akan berjalan dengan lancar dengan melibatkan para dosen muda yang ada di FEBI UIN Mataram untuk mencoba melakukan penelitian yang berkolaborasi dengan para mahasiswa/i yang ada di FEBI terkhusus di jurusan Ekonomi Syariah.

Selanjutnya, Ketua HMJ Ekonomi Syariah, Muharrar Azwin, menjelaskan bahwa Riset Corner ini nantinya menjadi wadah untuk para mahasiswa khususnya sebagai wadah penelitian maupun penulisan karya ilmiah dengan meneliti isu isu terkait Ekonomi Kontemporer maupun Ekonomi syariah.

Share This

Share this post with your friends!