Selasa, 29 Maret 2022. Telah dihelat Perkumpulan Pariwisata Halal Indonesia (PPHI) yang diketuai oleh Bapak Riyanto Sofyan didampingi Wakil Ketua Umum PPHI Bapak Hendro Wibowo dalam rangka membahas rencana penyelenggaraan acara World Halal Tourism Summit (WHTS) yang dihadiri oleh Perwakilan dari UIN Mataram, Dekan FEBI Bapak Dr. Riduan Mas’ud, M.Ag., Wakil Dekan I FEBI Bapak Dr. Khairul Hamim, M.A., Wakil Dekan III FEBI Bapak Dr. Muhammad Yusup, M.Si serta turut hadir juga Dekan FEBI UIN Raden Intan Lampung Bapak Prof. Dr. Tulus Surianto. Acara ini akan diselenggarakan bulan Oktober 2022 mendatang di Pulau Lombok. Hal ini sudah mendapat persetujuan dari Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) sebagai penyelenggara.

Agenda World Halal Travel Summit pada tahun 2015 menjadi saksi bahwa Pulau Lombok menyabet 2 penghargaan yakni, World Best Halal Honeymoon Destination dan World Best Halal Tourism dimana Lombok terkenal dengan pemandangan yang alami, budaya yang melekat dengan masyarakat setempat dan julukan pulau seribu masjid juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri.

Prestasi tersebut menjadi tombak semangat Pemerintah Provinsi NTB guna mendukung dan merealisasikan kegiatan World Halal Tourism Summit (WHTS) 2022 di bulan Oktober. Seperti statement dari Gubernur NTB Bapak Zulkieflimansyah, menerangkan konsep wisata halal di NTB guna mempermudah sarana dan prasarana bagi wisata muslim tanpa adanya pembatasan terhadap wisata pada umumnya.

Agenda World Halal Tourism Summit (WHTS) ini akan disupport penuh oleh ketua PPHI dan turut berkoordinasi dengan berbagai pihak seperti ISEI (Ikatan Sarjana Ekonomi Syariah) dan IHEI (Industri Halal dan Ekonomi Kreatif).

Share This

Share this post with your friends!