Rabu, 17 Agustus 2022. Universitas Islam Negeri Mataram menggelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 1945 diikuti oleh seluruh jajaran pimpinan, dosen, staff dan mahasiswa bertempat di halaman kampus Universitas Islam Negeri Mataram. Agenda ini juga dirangkaikan dengan penyematan penghargaan satya lencana kepada pegawai negeri sipil yang telah mengabdi selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun serta pemberian penghargaan kepada mahasiswa prestasi bidang akademik dan non akademik tahun 2022.

Rektor Universitas Islam Negeri Mataram, Bapak Prof. Dr. TGH. Masnun, M.Ag mengucapkan selamat kepada pegawai yang mendapatkan penghargaan Satya Lencana dan mahasiswa/i yang telah menjadi pahlawan dalam membawa nama baik Universitas Islam Negeri Mataram di kancah Internasional dan Nasional. Beliau juga menyampaikan pidato Bapak Presiden Joko Widodo, bahwa kondisi yang dialami saat ini berupa tantangan menghadapi krisis atas pandemi covid-19 belum sepenuhnya pulih, krisis pangan keuangan dan kemanusiaan yang berdampak ke 173 negara dan 53jt jiwa terancam kemiskinan yang ekstrim, tentunya ujian ini tidak mudah bagi dunia khususnya Indonesia harus menghadapinya dengan penuh kewaspadaan. Indonesia salah satu negara yang berhasil mengendalikan pandemi covid-19 dengan vaknisasi terbanyak sejumlah 423jt dosis dimana capaian tersebut patut di syukuri dengan cara saling melindungi dan aktif mengiringi masyarakat dari lini Tokoh Agama, Tokoh Kesehatan, TNI dan Polri dan perihal stunting harus bisa diatasi.

Rektor UIN Mataram menegaskan agar tetap waspada dalam menghadapi pandemi, krisis demi krisis mengancam dunia dan kita harus cermat dalam bertindak dan berhati-hati dalam melangkah dengan komitmen kuat, kerja keras dan kreativitas. Kekuatan Sumber Daya Alam yang dimiliki Indonesia merupakan suatu keuntungan lebih, baik dengan keanekaragaman hayati, bonus demografi penduduk dengan jumlah besar, usia muda yang produktif menjadi penggerak ekonomi nasional dan Indonesia menjadi jembatan perdamaian di geopolitik yang sedang memanas khususnya di Universitas Islam Negeri Mataram tahun ini menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraan AICIS (Annual International Conference on Islamic Studies), kegiatan ini berpusat di Bali.

Penyematan Satya Lencana kepada 17 pegawai negeri sipil UIN Mataram berlangsung khidmat dan pemberian penghargaan kepada 22 mahasiswa berprestasi, 5 orang diantaranya berasal dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi Ekonomi Syariah dan Perbankan Syariah yakni, Baiq Supia Kasih, Sahratul Azrima, Mahindra Hardian, Didik Rahmadi dan Meldina Aulia Anandda.

Share This

Share this post with your friends!