Diawal Tahun 2024 Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram kembali menorehkan prestasi yang bersejarah. Dibulan januari 2024 ini sebanyak 8 (delapan) orang yang bergelar Profesor menerima Surat Keputusan (SK) secara langsung dari Menetri Agama Yaqut Cholil Qoumas pada Kamis, 18 Januari 2024, di Kantor Kementerian Agama, Jakarta. Dari 60 jumlah Guru Besar yang menerima Surat Keputusan Menteri Agama RI, 8 di antaranya merupakan Guru Besar dari UIN Mataram.

Adapun 8 orang tersebut yakni Prof. Dr. Ahmad Sulhan, M.Pd., Prof. Dr. H. Muslihun, M.Ag., Prof. Dr. H. Usman, M.Ag., Prof. Dr. H. Zainal Arifin Munir, M.Ag., Prof. Dr. Moh Iwan Fitriani, M.Pd., Prof. Dr. H. Nazar Naamy, M.Si., dan Prof. Dr. Baharudin, M.Ag. dan Prof. Dr. Bahtiar, M.Pd, Si

Rasa bangga bercampur haru terpancar terang diraut wajah Rektor UIN Mataram, Prof. Dr. H. Masnun Tahir, M.Ag. atas keberhasilan 8 orang yang meraih gelar Profesor sekaligus menjadi Guru Besar di Kampus UIN Mataram.

Prof. Dr. H. Masnun Tahir, M.Ag menyampaikan ucapan selamat dan sekaligus memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada 8 orang Guru Besar UIN Mataram tersebut.

“Alhamdulillah dan selamat untuk Prof. Dr. Ahmad Sulhan, M.Pd., Prof. Dr. H. Muslihun, M.Ag., Prof. Dr. H. Usman, M.Ag., Prof. Dr. H. Zainal Arifin Munir, M.Ag., Prof. Dr. Moh Iwan Fitriani, M.Pd., Prof. Dr. H. Nazar Naamy, M.Si., dan Prof. Dr. Baharudin. dan Prof DR. Bahtiar,M.Pd.Si, Mabruuuk,” ucap Prof Dr TGH Masnun Tahir penuh bangga dan haru.
Bertambahnya Guru Besar UIN Mataram, ujar Prof. Dr. H. Masnun Tahir, M.Ag, tentu menjadi semangat dan ghirah akademik bagi seluruh civitas akademika UIN Mataram.
“Dengan semakin bertambah guru besar di UIN Mataram, ini menambah semangat dan ghirah akademik,” ujarnya.

Prof. Masnun juga kembali menyampaikan ucapan selamat kepada para Guru Besar UIN Mataram yang akan segera berangkat ke Jakarta Pusat untuk dilantik. “Selamat kepada guru besar yang akan berangkat dan dilantik oleh Menteri Agama RI, dan Bapak Menteri Agama RI, telah menandatangi Surat Penetapan Guru Besar dimaksud.” Lanjut Rektor UIN itu.

Oleh karenanya, para Guru Besar dari berbagai Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN), termasuk 8 orang Guru Besar UIN Mataram akan menerima Surat KMA Guru Besarnya di Jakarta Pusat, pada hari Kamis, 18 Januari 2024 lusa, yang akan diserahkan langsung oleh Menteri Agama RI.” Jelas Rektor UIN Mataram Prof. Dr. TGH. Masnun Tahir, M.Ag.

Share This

Share this post with your friends!