Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram menorehkan prestasi membanggakan dengan meraih peringkat kedua dalam persentase peningkatan jumlah Guru Besar, setelah UIN Alauddin Makassar. Capaian ini diumumkan secara resmi oleh Kementerian Agama RI, menegaskan posisi UIN Mataram sebagai salah satu lembaga pendidikan tinggi unggulan di Indonesia.

Prof. Dr. TGH Masnun Tahir, M. Ag, Rektor UIN Mataram, menyampaikan kebanggaannya atas pencapaian luar biasa ini. Dari 13 Guru Besar menjadi 43 kenaikan hampir 300 persen “Pencapaian ini adalah hasil kerja keras dan dedikasi seluruh civitas akademika UIN Mataram. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan kontribusi akademis,” ujarnya dengan penuh semangat.

Peningkatan jumlah Guru Besar yang signifikan mencerminkan komitmen UIN Mataram dalam pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas. Capaian ini tidak hanya mengukir prestasi akademis, tetapi juga menciptakan ekosistem akademis yang mendukung publikasi penelitian dan pengabdian masyarakat.

Rektor juga menyoroti bahwa pencapaian ini sejalan dengan visi UIN Mataram untuk terus menjadi lembaga pendidikan tinggi yang berdaya saing CENDIKIA TERBUKA dan UNGGUL, menghasilkan lulusan unggul, dan memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan masyarakat.

Dengan semangat kebersamaan dan semakin berkembangnya potensi akademisnya, UIN Mataram optimis dapat terus menorehkan prestasi-prestasi gemilang di masa depan. Pencapaian peringkat kedua ini menjadi motivasi tambahan untuk menjaga dan meningkatkan kualitas pendidikan tinggi Islam di Indonesia. dan semoga target Rektor UIN Mataram menjadi PT Yang UNGGUL tercapai di akhir tahun 2024.

Share This

Share this post with your friends!