Rabu, 13 September 2023 telah diadakan acara Seminar bisnis plan oleh kedinasan Enterpreneur HMPS Perbankan Syariah dengan tema “ Set Up Your Mind To Be An Enterpreneur In The Gen Z Era And Launching Enterpreneur  Product “. Kegiatan tersebut diadakan di Ruang Sidang Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Mataram mengundang narasumber Nurul Susianti, M.E., selaku Dosen FEBI dan dihadiri oleh Kaprodi Perbankan Syariah Dr. Sanurdi, M.S.I., serta seluruh jajaran HMPS Perbankan Syariah berjumlah 40 orang. Acara ini diadakan untuk menumbuhkan semangat serta Jiwa Bisnis Mahasiswa- Mahasiswi Perbankan Syariah UIN Mataram. Di acara tersebut, kedinasan Enterpreneur  juga memperkenalkan produk mereka yaitu basreng dan puding.

Acara pembukaan di pandu oleh Yustika selaku Master Of Ceremony. Acara ini dibuka dengan sambutan dari ketua kedinasan Enterpreneur HMPS perbankan syariah, kemudian sambutan kedua oleh ketua HMPS Perbankan Syariah dan sambutan terakhir sekaligus pembuka acara seminar bisnis plan disampaikan oleh ketua prodi Perbankan Syariah, Bapak Dr. Sanurdi,M.SI.

Acara Selanjutnya adalah pembacaan Do’a oleh Lalu Dimas Destu Adrian dan penutupan acara pembukaan seminar oleh Master Of  Ceremony, sebelum diserahkan ke moderator terlebih dahulu diadakan sesi foto bersama. Setelah itu acara di serahkan kepada  Husnul Umayah selaku moderator dalam seminar tersebut. Setelah menyapa peserta seminar, moderator mempersilahkan Ibu Nurul Susianti, M.E untuk menyampaikan materi seminar pada pagi itu. Pemateri menjelaskan betapa pentingnya menumbuhkan jiwa kewirausahaan di era generasi Z seperti sekarang ini. Setelah penyampaian materi, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari peserta seminar. Setelah sesi tanya jawab selesai, acara ditutup oleh moderator. Acara terakhir yaitu penyerahan sertifikat kepada pemateri oleh ketua HMPS Perbankan Syariah.

Melalui Pelatihan Bisnis Plan ini akan menumbuhkan jiwa-jiwa enterpreneur muda dari FEBI UIN Mataram,serta melatih skil untuk berwirausaha,selain itu dalam acara ini pula akan di launching produk HMPS Perbankan Syariah untuk merepleksikan untuk merealisasikan teori-teori yang telah dipelajari dalam perkuliahan.

Share This

Share this post with your friends!