Senin, 25 Juli 2022. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Mataram mengadakan roadshow ke Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta yang diikuti oleh Dekan FEBI Bapak Dr. Riduan Mas’ud, M.Ag., Wakil Dekan II Bapak Dr. Khairul Hamim, M.A., Wakil Dekan III Bapak Dr. Muhammad Yusup, M.S.I, Ketua Jurnal International Journal of Islamic and Social Sciences (ISOS) Bapak Restu Fahdiansyah, M.S.A., Ketua Journal of Entreprise and Development (JED) Bapak Muhammad Muhajir Aminy, M.E., Ketua Jurnal Perbankan Syariah (JPS) Bapak Lalu Ahmad Ramadhani, Ketua Jurnal Pariwisata dan Hospitality (JUWITA) Bapak M. Setyo Nugroho, M.M.Par., Anggota Jurnal Iqtishaduna Bapak Rusman Azizoma, turut ditemani dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Bapak Dr. Afdawaiza, M.Ag., Wakil Dekan I Bapak Dr. Misnen Ardiansyah, M.S.I., Wakil Dekan II Ibu Dr. Sunaryati, M.S.I., Wakil Dekan III Bapak Dr. Ahmad Salehudin, M.A., Tim Jurnal Global Review of Islamic Economics and Business (GRIEB) Bapak Dr. Abdul Qoyyum, M.Sc.Fin, Ketua EkBis: Jurnal Ekonomi dan Bisnis Bapak Achmad Nurdany, M.E.K., Tim Journal Of Islamic Economy and Community Engagement (JIECEM) Bapak Hasan Al Bana, M.E dan Tim Journal of Islamic Economic Scholar (JIES) Bapak Rizaldi Yusfiarto, M.M.

Dalam kunjungan ini, Bapak Dr. Riduan Mas’ud, M.Ag., berharap dengan kunjungan ini mampu menciptakan sinergitas dan berkolaborasi dalam hal penulisan artikel untuk keperluan publikasi di jurnal nantinya dan menjelaskan bahwa di UIN Mataram terdapat Jurnal yang sudah berhasil terindeks Scopus, yakni jurnal Ulumuna. Beliau juga berharap dapat mengundang tim dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta untuk dapat berbagi dan sharing terkait pengelolaan jurnal.

Selanjutnya, Bapak Dr. Afdawaiza, M.Ag., menyambut baik kunjungan dari FEBI UIN Mataram dan berharap kedepannya jurnal yang ada di FEBI UIN Mataram dan FEBI UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dapat menjadi jurnal yang lebih baik kedepannya dan beliau berkomitmen untuk bersinergi dalam hal pengembangan dan pengelolaan jurnal khususnya agar terindeks Scopus.

Bapak Dr. Abdul Qoyyum, M.Sc.Fin menjelaskan bahwa ada 9 jurnal di FEBI UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dengan dua diantaranya sudah terakreditasi SINTA yakni, Global Review of Islamic Economic and Business (GRIEB) dengan Akreditasi Sinta 2 dan EkBis: Jurnal Ekonomi dan Bisnis yang terakreditasi Sinta 4 yang saat ini masih dalam tahap pencarian reviewer dari website Publons tentunya sesuai dengan kepakarannya. Ibu Sunaryati, M.S.I juga menjelaskan ada insentif publikasi dari fakultas dan universitas untuk artikel yang tembus jurnal terakreditasi SINTA dan Scopus.

Share This

Share this post with your friends!