Senin 27 Nopember 2023. Malam yang penuh kehangatan dan kebersamaan terjadi saat peserta dan panitia International Conference on Finance Business and Banking (ICFBB) 2023 menghadiri Gala Dinner di lantai 6 Kantor Bank NTB Syariah. Acara ini diadakan sebagai bentuk kerjasama erat antara bank NTB Syariah dan kegiatan akademis Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Mataram.

Peserta dan panitia ICFBB 2023 tiba di Kantor Bank NTB Syariah dengan berbagai pakaian semi formal dan formal, menciptakan suasana yang penuh elegansi. Kantor bank NTB Syariah yang terletak di sebelah Islamic Center, kegiatan gala dinner diadakan lantai 6 memberikan panorama yang indah, melengkapi momen bersama para akademisi, praktisi, dan para direksi dan pejabat bank NTB syariah.

Pihak Bank NTB Syariah memberikan sambutan hangat kepada para tamu, menekankan pentingnya sinergi antara sektor akademis dan perbankan dalam menghadapi dinamika ekonomi yang terus berkembang, ujur Direktur Pembiayaan H Muhamad Usman. Gala Dinner bukan hanya menjadi waktu untuk menikmati hidangan lezat, tetapi juga menjadi kesempatan yang berharga untuk membangun jaringan dan mempererat silaturahmi antara dunia akademis, industri, dan perbankan syariah. Beliau juga menyampaikan kurang lebih hampir 20 tahun, terdapat perkembangan perbankan syariah, dari sisi Market Share terdapat di angka 7% karena terdapat banyak kendala dihadapi dengan tujuan menawarkan alternatif yang baik dalam menghadapi tantangan tersebut.

Dekan FEBI, Prof. Dr. Riduan Mas’ud, M.Ag., menyampaikan rasa terima kasih yang tulus atas dukungan Bank NTB Syariah sebagai mitra penyelenggaraan ICFBB 2023. Kerjasama ini diharapkan dapat membuka pintu kolaborasi yang lebih luas antara dunia akademis dan industri keuangan syariah. Beliau juga menyampaikan bahwasanya Transformasi Digital di dunia saat ini sudah mengintensifkan dirinya mengikuti perkembangan teknologi yang begitu pesat.

Gala Dinner di Kantor Bank NTB Syariah tidak hanya menjadi penghormatan bagi para peserta dan panitia, tetapi juga menciptakan momentum berharga untuk menjalin hubungan yang lebih erat di masa depan. Kesuksesan kerjasama ini membuktikan bahwa sinergi antara sektor akademis dan industri memiliki potensi besar untuk memberikan dampak positif dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan praktik keuangan syariah.

Share This

Share this post with your friends!