Mataram, 11 Oktober 2023. Senat Mahasiswa FEBI memfasilitasi mahasiswa dalam kegiatan serap aspirasi Fakultas ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Mataram guna mewadahi mahasiswa untuk berargumentasi dan menyampaikan aspirasi bertemakan, “Satukan Harapan Kawal Perubahan, Demi FEBI Aspirasi, Produktif dan Progresif”. Tujuan diadakannya acara ini untuk mencari solusi dari kendala-kendala yang dihadapi untuk perbaikan FEBI antara Mahasiswa dengan stakeholder yang ada di FEBI, di hadiri Dekan FEBI Prof. Dr. Riduan Mas’ud M.Ag, WD 2 Bapak Dr. Khaerul Hamim, MA dan juga WD 3 Dr. Muhamad Yusup, M.SI, BKM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam mulai dari DEMA, HMPS dan juga setiap delegasi dari masing masing-masing kelas prodi seluruh fakultas , kegiatan ini berjalan dengan lancar dan mendapatkan berbagai macam pujian dari berbagai pihak karena dengan adanya kegiatan ini maka semua kendala mampu terorganisir dengan baik melalui SEMA sebagai inisiatornya.

Dalam sambutannya, Ketua Senat FEBI mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai acuan dalam memafasilitasi mahasiswa dalam berekspresi lalu kegiatan inipun bertahap selesai mengadakan sosialisasi serap aspirasi maka pengurus SEMA akan mengadakan audiensi dengan birokrasi fakultas sebagai ajang evaluasi kinerja dan keluhan mahasiswa,

Selanjutnya, sambutan juga di sampaikan oleh Dekan FEBI, beliau mengapresiasi kegiatan ini dan berharap mampu menjadi lebih baik mencapai hal terbaik serta mampu bersaing untuk membuat mahasiswa mampu berkompetisi di nasional maupun internasional untuk prestasi FEBI dan UIN Mataram kedepannya.

Melalui kegiatan ini semua aktif dan berpartisipasi dalam mensukseskan sehingga sinergitas antara seluruh BKM dan birokrasi yang ada mampu menjadi Agent Of Change maka mulai dari hari ini dan kedepannya FEBI sudah siap memiliki SDM yang unggul jika berbagai elemen mampu visioner dalam kegiatannya.

Kegiatan ini aktif dalam menyuarakan pendapat mulai dari pembahasan terkait sarana dan fasilitas, sampai pada evalusasi kinerja dari birokrasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam kemudian kegiatan ini diharapkan mampu menjadikan mahasiswa menjadi kritis, obyektif, rasional dan kompetitif.

Share This

Share this post with your friends!