Selasa, 8 Agustus 2023. Universitas Islam Negeri Mataram menggelar agenda PBAK (Pengenalan Budaya dan Akademik Kampus) untuk Semester Ganjil 2023/2024 yang akan berlangsung selama 3 hari, sejak senin 7 Agustus s/d Rabu 9 Agustus 2023 bertempat di Auditorium UIN Mataram dengan jumlah 3023 mahasiswa baru.

Tepat di hari kedua PBAK, mahasiswa baru mendapatkan pembekalan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Mataram yang dihadiri oleh Dekan FEBI, Bapak Dr. Riduan Mas’ud, M.Ag., Wakil Dekan I Ibu Dr. Baiq EL Badriati, M.E.I., Wakil Dekan III Bapak Dr. Muhamad Yusup, M.S.I., Kaprodi Ekonomi Syariah Ibu Dr. Hj. Zulpawati, M.A., Sekprodi Ekonomi Syariah Bapak Gatot Suhirman, M.S.I., Sekprodi Perbankan Syariah Bapak Imronjana Syapriatama, M.SEI., Kaprodi Pariwisata Syariah Bapak Muhamad Johari, M.S.I., dan mahasiswa baru FEBI UIN Mataram sejumlah 350 mahasiswa baru.

Dekan FEBI, dalam sambutannya mengenalkan Kelas Internasional untuk Program Studi Ekonomi Syariah, Perbankan Syariah dan Pariwisata Syariah tentunya didukung oleh Bapak/Ibu Dosen yang akan membimbing untuk bersaing di level nasional dan internasional. Beliau juga menyampaikan beberapa event Internasional yang harapannya bisa diikuti oleh mahasiswa baru, salah satunya Event IOSIE (The International Olympiad On Islamic Economics and Business) yang diselenggarakan oleh FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta mulai 29 – 31 Agustus 2023 mendatang dengan agenda Lomba Sains Ekonomi dan Bisnis Islam Bertaraf Internasional, International Conference on Islamic Economics and Halal Industries, Islamic Fashion Show dan Pemilihan Duta AFEBIS, Bazaar Produk Halal dan Pameran Media Kreatif Ekonomi Islam dan Surakarta Cultural Field.

Wakil Dekan I FEBI, juga dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru FEBI UIN Mataram dan besar harapannya nanti mampu belajar dengan baik dan mencapai target kuliah tepat waktu. Beliau juga menekankan nantinya ada embrio kelas internasional dari mahasiswa baru di masing-masing prodi dimana klasifikasi dan mekanisme akan diinformasikan dalam waktu dekat serta kelas ini akan konsen dalam penggunaan bahasa Arab dan Inggris.

Agenda berikutnya pengenalan masing-masing Program Studi dan BKM yang ada di FEBI masing-masing Prodi Ekonomi Syariah, Perbankan Syariah dan Pariwisata Syariah.

Share This

Share this post with your friends!