Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram dan Universiti Teknologi Mara (UiTM) Malaysia melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pada hari Rabu, 12 Oktober 2022 yang dilaksanakan secara online menggunakan aplikasi Zoom Meeting yang dihadiri oleh Rektor UIN Mataram Bapak Prof. Dr. TGH. Masnun, M.Ag., Karo AAKK Bapak Dr. H. M. Zaidi Abdad, M.Ag., Karo AUPKK Bapak Drs. H. Subuhi, M.Pd.I., Seluruh Jajaran Dekanat Fakultas di UIN Mataram, Kabag Humas dan Kerjasama Bapak H. Sapardi, M.M., turut dihadiri oleh Rektor UiTM Bapak YBhg. Prof. Ts. Dr. Mohd Ilham Bin Adenan didampingi Jajaran Timbalan Rektor, pejabat akademik dan pensarah UiTM.

Penandatanganan MoU ini dilakukan oleh Bapak Prof. Dr. TGH. Masnun, M.Ag dan Bapak YBhg. Prof. Ts. Dr. Mohd Ilham Bin Adenan merupakan momentum sebagai peluang kerjasama dalam berbagai hal seperti study exchange, guest lecturer, kegiatan symposium, konferensi internasional dalam rangka peningkatan kualitas akademik dan hubungan di bidang pendidikan antar kedua universitas.

Bapak Prof. Dr. TGH. Masnun, M.Ag., juga menerangkan bahwa kerjasama antara UIN Mataram dengan UiTM Malaysia secara substantif sudah terjalin sejak lama. Sinergi kolaborasi yang telah dibangun saat ini juga dalam rangka meraih pengakuan internasional dalam pengembangan blueprint UIN Mataram didukung dengan program riset kolaboratif dengan UiTM Malaysia. Beliau juga menjelaskan bahwa di UIN Mataram terdapat 30 Program Studi berbasis Islamic Studies dan tidak menutup kemungkinan di tahun depan akan ada Program Studi berbasis Science, Social Humaniora dan lainnya. Beliau mengundang dan berharap Rektor UiTM Malaysia dapat berkunjung ke UIN Mataram guna hadir dalam perhelatan Akbar agenda Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS) di tanggal 20 -22 Oktober mendatang merupakan salah satu implementasi dari MoU yang dijalin hari ini.

Share This

Share this post with your friends!