Kamis, 9 Juni 2022. Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Mataram, Baiq Sufia Kasih berhasil mendapatkan juara III dalam Indonesian Crypto Education Competition yang diadakan oleh akun instagram @kamimilenial_ yang dimulai sejak tanggal 22 Mei 2022 lalu yang diikuti oleh 20orang peserta se-Indonesia untuk kategori umum. Adapun syarat dan ketentuan dari lomba ini adalah membuat video kreatif yang membahas tentang aset kripto bisa itu penjelasan berupa tips, istilah-istilah pada kripto dan edukasi kripto lainnya dengan durasi video minimal 1 menit.

Dalam video tersebut, Baiq Sufia Kasih menerangkan tentang Aset kripto yang merupakan mata uang digital yang digunakan untuk bertransaksi secara virtual dalam jaringan internet misalnya, Bitcoin, ripple, dodgecoin dan sebagainya.  Adapun istilah-istilah crypto bagi trader pemula, yang pertama Altcoin, FOMO dan Hold serta memberikan sedikit tips dalam memulai aset crypto yakni pertama mulailah dari nominal kecil. Kedua, cari tahu dan pelajari ilmu dasar crypto. Ketiga, siapkan strategi yang matang. Keempat, berinvestasilah di lebih dari satu koin dan Kelima, cari tahu Top Gainer dan Top Losernya.

Pengalaman Baiq Sufia Kasih dalam mengikuti kompetisi tidak hanya itu saja, lomba video kreatif, lomba cipta pantun oleh Golden Indonesian, lomba puisi dan bidang menulis sebab layak disebut dengan Competition Hunter. Semua hasil kerja keras beliau tidak lepas dari dukungan orang tua, Bapak / Ibu Dosen FEBI dan teman-teman seperjuangannya.

Share This

Share this post with your friends!