Sabtu, 9 September 2023. Mahasiswa Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram mengadakan acara yang berdaya tinggi pada hari Sabtu, 9 September 2023. Pelatihan Jurnalistik dengan tema “Menggali Ide Berita dan Teknik Reportase Wawancara” menjadi bagian pertama dari kegiatan tersebut, yang dipandu oleh narasumber berpengalaman, Mira Mareta dan dihadiri oleh Ketua Program Studi Perbankan Syariah Bapak Dr. Sanurdi, M.S.I., serta segenap Pengurus HMPS Perbankan Syariah.

Acara pelatihan jurnalistik tersebut berlangsung di Aula FEBI UIN Mataram, dimulai pukul 09.00 -11.00 WITA. Peserta yang hadir terdiri dari mahasiswa FEBI UIN Mataram berjumlah 40 orang yang berminat untuk mengembangkan kemampuan jurnalistik mereka. Mira Mareta, seorang Dosen FDK UIN Mataram dan penulis berpengalaman, memberikan wawasan berharga tentang bagaimana menggali ide berita yang menarik dan teknik wawancara yang efektif.

Selain pelatihan jurnalistik, HMPS FEBI UIN Mataram juga mengadakan acara Rapat Kerja (Raker) Pengurus Accounting Corner. Raker ini bertujuan untuk merumuskan program-program dan agenda ke depan yang akan dijalankan oleh Accounting Corner, sebuah komunitas di FEBI yang berfokus pada bidang akuntansi.

Ketua HMPS FEBI UIN Mataram, Ari Trisna Winata, menyatakan, “Kami sangat senang bisa menyelenggarakan acara ini dan berterima kasih kepada Ibu Nara Sumber, Mira Mareta atas ilmu yang telah dibagikannya. “

Acara ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi mahasiswa FEBI UIN Mataram dalam pengembangan kompetensi jurnalistik dan pemahaman lebih dalam tentang bidang akuntansi. Semoga kegiatan serupa akan terus diadakan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pengalaman mahasiswa di UIN Mataram.

Share This

Share this post with your friends!