Rabu, 6 Oktober 2023. Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Mataram, Meldina Aulia Ananda dan Fadlia Galib sukses raih Juara Harapan I dalam ajang Islamic Business Plan Competition 2023 yang diselenggarakan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kediri mengusung tema Action (Ares Crispy Tiada Tanding). Agenda ini diikuti oleh 12 Kampus yang telah lolos ke babak final. Dalam kompetisi kali ini, FEBI IAIN Kediri mengusung tema “Membangun Jiwa Wirausaha Generasi Muda Muslim Melalui Ekonomi Kreatif, Inovatif dan Mandiri” baik dari segi Produk Makanan/Minuman, Produk Kerajinan Layanan Jasa dan Industri Kreatif.

Meldin dan Fadlia mengusung tema Action, dengan melihat peluang Pisang yang merupakan kaya akan manfaat dan dapat tumbuh di seluruh wilayah Indonesia, dimana batangnya (pelepah) yang diolah menjadi makanan ditambah dengan rempah-rempah yang ada. Namun, tidak semua jenis batang pisang yang dapat digunakan, melainkan hanya batang pisang jenis Kepok atau Sabe Saja, memiliki Economic Value Added dengan mengolah pelepah pisang tersebut menjadi keripik atau Ares Crispy.

Adapun 12 kampus yang lolos ke babak final dalam kompetisi ini, diantaranya UIN Sunan Kalijaga, UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Politeknik Pembangunan Pertanian (POLBANGTAN) Malang, IAIN Kediri, IAIN Kediri, UIN Mataram, IAIN FM Papua, UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi, Universitas Nahdlatul Ulama Blitar.

Share This

Share this post with your friends!