FEBI UIN Mataram mengikuti kegiatan Boot Camp Internasional di Graduate School of Business (GSB) Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM). Kegiatan ini dilaksanakan selama 9 hari mulai dari hari Senin Tgl 4-12 September 2023. Peserta kegiatan ini keseluruhannya berjumlah 80 orang mahasiswa yang berasal dari berbagai Universitas yang ada di Indonesia baik Swasta maupun Negeri seperti UIN Raden Intan Lampung, UIN Banjarmasin, Universitas Trunojoyo Madura, UIN Banten, IAIN Metro, UIN Bengkulu, Umitra Lampung, dan STEBI Lampung.

Pencapaian gemilang, perwakilan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram berhasil meraih penghargaan “Best Group Presentation” dalam sebuah bootcamp yang diikuti oleh delapan kampus ternama. Bootcamp ini merupakan rangkaian acara akademik yang diadakan di Universiti Kebangsaan Malaysia, dihadiri oleh sejumlah peserta dari berbagai perguruan tinggi Tujuan dari acara ini adalah untuk memfasilitasi pertukaran pengetahuan dan kolaborasi antara mahasiswa.

Perwakilan dari FEBI UIN Mataram menunjukkan kemampuan luar biasa mereka dalam presentasi kelompok (Melinda, Karina dan Intan) menggabungkan pengetahuan yang mendalam dengan keterampilan berbicara yang sangat baik. Mereka mengambil topik yang relevan dengan tantangan ekonomi global saat ini, memberikan solusi yang inovatif, dan berhasil memikat juri dengan argumen mereka yang kuat dan presentasi yang mengesankan.

Prof. Dr. Riduan Nas’ud, M. Ag Dekan FEBI UIN Mataram, mengungkapkan kebanggaannya terhadap prestasi ini, “Kami sangat bangga dengan pencapaian luar biasa perwakilan FEBI UIN Mataram. Ini adalah bukti kemampuan mahasiswa kami dalam berkompetisi di tingkat internasional dan mewakili Fakultas dan universitas dengan sangat baik.”

Prestasi ini bukan hanya kehormatan bagi FEBI UIN Mataram tetapi juga untuk UIN Mataram dalam kancah internasional. Keberhasilan ini menegaskan komitmen Fakultas untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan menghasilkan lulusan yang siap bersaing di tingkat global. Semoga prestasi ini menjadi inspirasi bagi mahasiswa FEBI UIN Mataram lainnya untuk berani bersaing di panggung internasional dan terus berusaha untuk keunggulan akademik.

Share This

Share this post with your friends!