Kamis, 6 Oktober 2022. Telah berlangsung kegiatan Career Monitoring Alumni LPDP di Universitas Islam Negeri Mataram yang dihadiri oleh Rektor Universitas Islam Negeri Mataram Bapak Prof. Dr. TGH. Masnun, M.Ag., Jajaran Dekan dan Kabag seluruh Fakultas, Ketua Mata Garuda LPDP, Kepala Divisi Pengelolaan Alumni LPDP dan 13orang lulusan LPDP jenjang S2 dan S3 di Ruang Rapat Rektor Lt. 3 UIN Mataram. Agenda ini dalam rangka pengelolaan alumni LPDP sebagai sarana bagi para alumni penerima beasiswa LPDP untuk kolaborasi potensi terbaiknya.

Bapak Prof. Dr. TGH. Masnun, M.Ag., menyampaikan apresiasi dan berterima kasih atas kehadiran LPDP di Universitas Islam Negeri Mataram dimana banyak yang merasakan terbantu dengan adanya beasiswa LPDP. Beliau berharap kedepannya LPDP dengan UIN Mataram bisa membuat kerjasama guna kolaborasi riset dan peningkatan sumber daya manusia (SDM) antar keduanya.

Bapak Dr. Riduan Mas’ud, M.Ag., juga mengatakan kesiapan Laboratorium Entrepreneur FEBI UIN Mataram untuk berkolaborasi dengan Alumni LPDP untuk membina UMKM yang berada disekitar wilayah kampus UIN Mataram dan akan mengundang Alumni LPDP sebagai narasumber di kelas Entrepreneur FEBI UIN Mataram dalam waktu dekat. Beliau juga menyampaikan terkait harapan Bapak Rektor UIN Mataram dari alumni LPDP dapat ikut turut serta di agenda Edu Expo AICIS nantinya.

Bapak Dr. Ihsan Hamid, M.A., yang merupakan lulusan LPDP Program S3 di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mengungkapkan, agenda ini juga bertujuan untuk memastikan jumlah alumni LPDP di UIN Mataram yang menjadi tenaga pengajar sekaligus melakukan tracing dedikasi alumni LPDP setelah selesai melakukan study di Kampus masing-masing. Agenda ini sekaligus menjadi wadah kolaborasi antar alumni LPDP dengan UIN Mataram yang memiliki output berupa Pojok Beasiswa yang memuat konsultasi dan pendampingan untuk calon pendaftar LPDP khususnya di UIN Mataram sekaligus kedepannya akan ada sosialisasi beasiswa LPDP dalam bentuk roadshow skala Universitas dan Fakultas, agar para alumni LPDP dapat saling mengenal dan berkontribusi yang terbaik bagi UIN Mataram.

Harapan besar dari agenda ini dapat meng-encourage baik mahasiswa, staff dan dosen di UIN Mataram untuk memiliki keinginan lanjut study ke jenjang berikutnya.

Share This

Share this post with your friends!