Sabtu, 23 September 2023 telah diadakan kegiatan Studi banding HMPS PS UIN Mataram dengan HMJ Akuntansi UNRAM dengan tema “Membangun relasi dan perkuat silaturrahmi guna meningkatkan kualitas organisasi” yang diisnisiasi dan di realisasi oleh HMPS Perbannkan Syaria, kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang Teather Roam Perpustakaan UIN Mataram dengan jumlah peserta 80 orang.

Kegiatan studi banding ini diharapkan dapat menambah relasi organisasi sehingga kedepannya dapat terjalin kerjasama yang baik di antara kedua belah pihak, mengingat HMPS Perbankan Syariah punya produk Accounting corner yang punya korelasi teori dengan akuntansi yang ada di UNRAM.

Acara ini di pandu oleh Dea Wizi Indraswari selaku MC dan Baiq Zuwina Anggela Putri selaku moderator, dengan susunan acara pertamanya pembukaan, pembacaan kalam ilahi, menyanyikan lau Indonesia raya, sambutan-sambutan, sharing session, penyerahan sertifikat dari kedua belah pihak dan penutupan.

Ketua HMPS Perbankan Syariah, Ari Trisna Winata berharap dari kegiatan ini terjalin komunikasi antar HMPS Perbankan Syariah dengan HMJ Akuntansi UNRAM sehingga bisa berkolaborasi proker demi kemajuan bersama dalam organisasi dan dari kegiatan ini harus jelas output kedepannya. Senada dengan hal tersebut Ketua HMJ Akuntansi dalam sambutannya merespon positif kegiatan ini dan mendukung pebuh segala bentuk kerjasama proker dari kedua belah pihak dalam bentuk MOU kerjasama kedepannya.

Di akhir kegiatan, dilaksanakan penyerahan sertifikat dari HMPS Perbankan Syariah ke HMJ Akuntansi UNRAM begitu juga sebaliknya dari HMJ Akuntansi UNRAM ke HMPS Perbankan Syariah sebagai bentuk ceremonial terlaksananya kerjasama yang baik antar kedua belah pihak untuk kedepannya.

Share This

Share this post with your friends!