Minggu, 10 September 2023 telah diadakan acara Santunan Anak Yatim dan Yasinan bersama oleh kedinasan Keislaman HMPS Perbankan Syariah. Kegiatan tersebut diadakan di Panti Asuhan Al-Falah yang beralamatkan di dusun Pancordao, desa Aik Dareq, kec. Batukliang, Lombok Tengah dengan jumlah peserta sebanyak 64 orang. Acara ini diadakan untuk menumbuhkan semangat serta membantu kebutuhan anak-anak yatim/piatu yang ada di pondok tersebut serta mengenalkan kepada mereka mengenai dunia perkuliahan terkhususkan mengenalkan kepada mereka kampus Universitas Islam Negeri Mataram.

Acara ini di pandu oleh Dania Darmayani selaku moderator. Acara ini dibuka dengan sambutan dari ketua HMPS perbankan syariah, kemudian sambutan kedua oleh ketua kedinasan keislaman dan sambutan ketiga di sampaikan oleh ketua yayasan panti asuhan Al-Falah.

Acara Selanjutnya adalah penyampaian materi pengenalan dunia perkuliahan yang disampaikan oleh saudari Annisa Rizkia, lalu dilanjutkan dengan acara games yang dipandu oleh saudari Baiq Zuwina Anggela Putri, dan dilanjutkan dengan acara sholat Zuhur dan yasinan bersama yang di pimpin oleh ketua kedinasan keislaman saudara Lalu Dimas Destu Adrian serta ditutup oleh acara terakhir doa yang di pimpin langsung oleh ketua yayasan pondok Al-Falah.

Dalam kesempatan ini, HMPS Perbankan Syariah banyak mendapatkan bantuan yang diberikan kepada Panti Asuhan Al-Falah bersumber dari para donatur, diantaranya ATK, Pakaian, Nasi bungkus serta uang tunai.

“Acara santunan anak yatim ini merupakan proker dari kedinasan keislaman guna untuk menumbuhkan jiwa sosial dan peka terhadap sekitar, penggalangan dana dilakukan dari tanggal 23 Agustus sampai dengan 9 September 2023”. Ucap sang Ketua HMPS, Ari Trisna Winata.

Share This

Share this post with your friends!