Senin, 28 Agustus 2023. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam gelar acara Pelatihan Mediasi Konflik Bagi Mahasiswa Perbankan Syariah yang diinisiasi oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Perbankan Syariah yang dilaksanakan di ruang sidang Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Mataram dihadiri oleh Wakil Dekan II Bapak Dr. Khairul Hamim, M.A., Bapak Orien Effendi, SH,MH., Kaprodi Perbankan Syariah Bapak Dr. Sanurdi, M.S.I., dan dihadiri oleh mahasiswa program studi Perbankan Syariah berjumlah 40 orang bertempat di Ruang Aula FEBI. Kegiatan ini dilaksakan agar mahasiswa Perbankan Syariah tahu bagaimana menyelesaikan konflik yang ada.

Acara dibuka dengan laporan dari Mulyana Astria Ningsih selaku sekertaris kedinasaan Humas dan Kemahasiswaan, yang dilanjutkan dengan sambutan dari ketua HMPS Perbankan Syariah Ari Trisna Winata, dan sambutan terakhir dari ketua prodi Perbankan Syariah Dr. Sanurdi, M.S.I., sekaligus membuka acara Pelatihan Mediasi Konflik tersebut. Setelah acara dibuka oleh ketua prodi acara selanjutnya yaitu penyampaian materi yang di sampaikan oleh Bapak Dr. Khairul Hamim, M.Ag dan Bapak Orien Effendi, SH,MH yang dipandu oleh moderator Baiq Zuwina Anngela Putri. Setelah penyampaian materi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan praktik mediasi konflik.

Ketua HMPS Perbankan Syariah, Ari Trisna Winata, menjelaskan bahwa pelatihan mediasi yang dilaksanakan oleh Hmps Perbankan syariah ini adalah salah satu proker kedinasan humas dan kemahasiswaan untuk menambah pengetahuan dan meningkatkan skil tehnik dan cara memecahkan suatu masalah melalui mediasi. Harapannya Melalui pelatihan ini mahasiswa bisa menjadi mediator dalam menyelesaikan konflik yang ada disekitarnya, dan diharapkan menjadi pionir-pionir muda di masyarakat yang akan datang.

Share This

Share this post with your friends!