Selasa, 12 April 2022. Agenda Orientasi dan Pembukaan Languange Corner oleh HMPS Pariwisata Syariah telah dilaksanakan di Ruang AULA FEBI yang dihadiri oleh Dekan FEBI Bapak Dr. Riduan Mas’ud, M.Ag., Wakil Dekan I Ibu Dr. Baiq El Badriati, M.E.I., Wakil Dekan II Bapak Dr. Khairul Hamim, M.A., Wakil Dekan III Bapak Dr. Muhammad Yusup, M.Si., Kaprodi PWS Bapak Muhamad Johari, M.Si dan Sekprodi PWS Bapak Wahyu Khalik, M.Par serta elemen HMPS Ekonomi Syariah dan Perbankan Syariah dan mahasiswa/i pariwisata syariah.

Suhandi selaku ketua bidang PPMP (Pembinaan Pengembangan Mahasiswa Pariwisata) mengucapkan terima kasih kepada segenap kepengurusan yang telah mensupport kegiatan dari PPMP. Language Corner merupakan program pertama di bidang ini yang bertujuan mengasah dan mengembangkan kapasitas Bahasa asing dari mahasiswa/i prodi pariwisata syariah terdiri dari Bahasa Francis oleh Bapak Wahyu Khalik, M.Par, Bahasa Inggris oleh Bapak Roby, Bahasa Mandarin oleh Bapak Azizurrahman, M.Ec.Dev dan Bahasa Jepang oleh salah satu mahasiswa dari pariwisata syariah yaitu Rizal.

Dalam sambutannya, Kurles Edi Wijaya selaku Ketua HMPS PWS menerangkan dengan adanya Languange Corner ini sebagai wadah bagi mahasiswa/i prodi pariwisata syariah untuk lebih giat dan fokus lagi dalam mempelajari bahasa asing mengingat Lombok sudah menjadi destinasi wisata dunia dibuktikan dengan adanya Mandalika, jadi sangat diperlukan skill berbahasa asing.

Selanjutnya, Dekan FEBI Bapak Dr. Riduan Mas’ud, M.Ag dalam sambutannya, Languange Corner ini menjadi jihad kita dalam belajar bahasa asing untuk menembus berbagai negara di dunia. Hal ini membuktikan adanya sinergitas dari mahasiswa/i untuk membuat FEBI menjadi lebih baik dengan didukung dari elemen HMPS Pariwisata Syariah serta besar harapan dari Dekan FEBI untuk Languange Corner mengadakan seminar internasional yang insya allah diadakan secara online tentunya mengundang pemateri dari luar negeri.

Share This

Share this post with your friends!