Rabu, 27 Juli 2022. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Mataram berkesempatan menjadi tuan rumah dalam pagelaran Geoturism Festival dan Internasional Conference untuk yang ke-3 kali ini diadakan secara Hybrid namun dominan kegiatannya secara offline salah satunya kegiatan pre event yang diselenggarakan hari ini di Ruang Aula FEBI UIN Mataram yakni Geopark Goes To Campus menhadirkan narasumber Dr. Irwan, M.S.I., dalam rangka pembekalan terhadap 50 mahasiswa yang terlibat dari berbagai kampus di Lombok di bidang Geotourism, Mitigation of Geohazards, How To Be a Tour (Geo-tour) Guide dan How To Be a Trekking Organizer yang dihadiri juga oleh Wakil Dekan I FEBI Ibu Dr. Baiq El Badriati, M.E.I., Ketua Program Studi Pariwisata Syariah Bapak Muhamad Johari, M.S.I., Sekretaris Program Studi Bapak Wahyu Khalik, M.Par, Ketua Program Studi Perbankan Syariah Bapak Dr. Sanurdi, M.S.I., Sekretaris Program Studi Perbankan Syariah Bapak Imronjana Syapriatama, M.SEI., Sekretaris Program Studi Ekonomi Syariah Bapak Gatot Suhirman, M.S.I., turut hadir Manager of Researcgm Development & Inter-institutional Cooperation Bapak Fathul Rahman, Manager of Community Development & Women Empowering Ibu Meliawati dan tim dari Rinjani Geopark NTB

Dalam sambutannya, Bapak Fathul Rahman mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya yang sudah terjalin sehingga terlaksananya kegiatan ini dengan peserta sebanyak 50 mahasiswa yang tersebar dari FEBI UIN Mataram, Universitas Mataram, Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Mataram, IAIN Hamanwadi, Poliktenik Pariwisata Lombok (POLTEKPAR) agar mampu berkolaborasi antar Perguruan Tinggi. Kegiatan ini adalah bagian dari 11 rangkaian yang akan dilakukan secara hybrid dan salah satu penerapan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni Pendidikan, Penelitian dan pengabdian.

Selanjutnya, Ibu Dr. Baiq El Badriati, M.E.I mengucapkan terima kasih terhadap Rinjani Geopark NTB sudah mengawali untuk berkolaborasi dan bersinergi bersama FEBI UIN Mataram tentunya disokong oleh Bapak Muhammad Johari, M.S.I dan Bapak Wahyu Khalik, M.Par., Beliau berharap peserta fokus dan gali sedalam-dalamnya materi yang ada dalam mengikuti agenda ini guna persiapan matang di momentum Geoutirsm Festival and International Conference 8 – 11 Agustus mendatang di Auditorium Kampus II UIN Mataram. Beliau juga menyampaikan beberapa sinergi yang sudah dilakukan bersama Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah NTB bahwa kedepannya akan ada TAX Centre di UIN mataram untuk belajar lebih dalam terkait tata kelola perpajakan, di tanggal 29 Juli FEBI UIN Mataram bekerjasama dengan Bank Indonesia untuk acara Festival Ekonomi Syariah untuk Wilayah Indonesia Timur.

Share This

Share this post with your friends!