Senin, 18 Juli 2022. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Mataram terima kunjungan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Imam Bonjol Padang dalam rangka perkuat silaturrahmi dan sinergi yang sudah terjalin lama bertempat di ruang sidang Dekan FEBI diketuai Dr. Davy Hendri, M.S.I selaku Wakil Dekan III FEBI UIN Imam Bonjol Padang, Ibu Wushi Adilla Arsyi, M.S.I selaku Sekprodi Perbankan Syariah FEBI UIN Imam Bonjol, Bapak Irsadunas, M.S.I selaku Dosen FEBI UIN Imam Bonjol, Bapak Riandy selaku Ketua Labor FEBI UIN Imam Bonjol dan Ibu Dra. Hulwati, M.Hum., Ph.D selaku Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UIN Imam Bonjol, turut ditemani oleh Dekan FEBI UIN Mataram, Bapak Dr. Riduan Mas’ud, M.Ag., Wakil Dekan I Ibu Dr. Baiq El Badriati, M.E.I., Wakil Dekan II Bapak Dr. Khairul Hamim, M.A., Wakil Dekan III Bapak Dr. Muhammad Yusup, M.S.I., dan Kabag TU FEBI Bapak H. Sanusi, M.M.

Bapak Dr. Riduan Mas’ud, M.Ag menyampaikan terima kasih atas kunjungan FEBI UIN Imam Bonjol ke FEBI UIN Mataram dalam rangka sharing pengalaman dan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antar kedua belah universitas. Beliau juga memaparkan kegiatan yang sudah dilakukan oleh FEBI UIN Mataram dalam Buku FEBI in One Semester, diantaranya kegiatan dengan Bank Indonesia, QRIS Goes To Campus yang memiliki output UIN Mataram khususnya FEBI masuk dalam 10 besar Universitas mewakili PTKIN di Indonesia untuk uji coba ekosistem keuangan digital. Untuk Tim Jurnal FEBI UIN Mataram akan roadshow di beberapa kampus guna menggalli trick Jurnal to Scopus dipimpin oleh Bapak Dr. Khairul Hamim, M.A. Beliau berharap dalam waktu dekat, FEBI UIN Mataram dengan FEBI UIN Imam Bonjol Padang bisa bersinergi dalam banyak hal, seperti Guest Lecturer yang diadakan baik secara Online dan atau Offline untuk mahasiswa dengan support dari masing-masing fakultas ini.

Penandatanganan MoU antara FEBI UIN Mataram dengan FEBI UIN Imam Bonjol Padang

Bapak Dr. Davy Hendri, M.S.I., memaparkan niat berkunjung ke FEBI UIN Mataram tertarik dengan Program Studi Pariwisata Syariah dari segi kurikulum, ingin mengetahui profil alumni yang sudah bekerja dengan tujuan kedepannya di FEBI UIN Imam Bonjol mampu menciptakan Program Studi Pariwisata Halal. Beliau juga menjelaskan, bahwa Asosiasi Fintech Syariah Indonesia (AFSI) akan bekerjasama dengan UIN Imam Bonjol guna pengembangan literasi digital dan merespon terkait keinginan Dekan FEBI UIN Mataram, sebagai turunan dari MBKM akan mengadakan seminar dengan mahasiswa di Semester Ganjil kedepannya

Ibu Dr. Baiq El Badriati, M.E.I., juga menerangkan akan siap support dalam transfer teknis untuk desain kurikulum dan tahapan-tahapannya dalam pembentukan Program Studi Pariwisata Halal di FEBI UIN Imam Bonjol nantinya. Program Studi Pariwisaata Syariah di FEBI UIN Mataram memang menjadi fakultas yang diminati oleh mahasiswa baru saat ini, dengan desain kurikulum lebih menopang kepada Hospitality Industry, nantinya alumni bisa siap pakai dan siap kerja agar serapan ke stakeholder sangat cepat. Salah satu support dan penyemenagat dari Program Studi ini dengan Icon Wilayah Best Halal Honeymoon dan Best Halal Tourism Destination, yang harus ditingkatkan dan melihat pangsa pasar yang begitu besar didominasi dengan masyarakat muslim.

Share This

Share this post with your friends!