Selasa, 12 September 2023. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Mataram launching Perbankan Languange Club, inisiasi dari Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Perbankan Syariah dihadiri oleh Jajaran Dekanat FEBI, Ma’shum Ahmad, M.H., selaku Ketua Pusat Bahasa UIN Mataram, Wakil Presiden English Study Club (ESC) Mr. Zohwan, Ketua SEMA FEBI L. Dodi Ahmad Prayuda, Ketua Perbankan Perbankan Languange Club (PLC) Malira Andini dan tim, serta segenap pengurus HMPS Perbankan Syariah dengan jumlah peserta 40 orang bertempat di Ruang Aula FEBI UIN Mataram.

Prof. Dr. Riduan Mas’ud, M.Ag., selaku Dekan FEBI mengucapkan terima kasih kepada semua civitas akademika FEBI yang bersemangat untuk membawa Program Studi dan Fakultas mendapatkan akreditasi unggul dan terus meng-upgrade skill bahasa dengan adanya Perbankan Languange Club. Beliau juga berharap Perbankan Languange Club ini bisa diformulasikan untuk support kegiatan yang ada di FEBI dan di tahun depan akan dianggarkan khusus untuk upgrade skill bahasa baik mahasiswa dan dosen, tidak menutup kemungkinan dari segi ilmu ekonomi, akunting dan lainnya.

Ma’shum Ahmad, M.H., selaku Ketua Pusat Bahasa UIN Mataram, mengutarakan bahwa di era globalisasi saat ini, sangat membutuhkan skill bahasa setidaknya mampu menguasai Bahasa Arab dan Inggris. “Belajar bahasa mempermudah silaturrahmi hubungan dan pergaulan kita, barang siapa yang tidak belajar bahasa maka akan sulit dalam berkomunikasi”, ungkapnya.

Dr. Sanurdi, M.S.I., ketua Prodi Perbankan Syariah juga dalam kesempatan ini, menjelaskan perbedaan dari PLC dengan organisasi penguatan bahasa inggris lainnya yang ada di UIN Mataram, bahwa PLC nantinya akan memiliki distingsi dari segi bahasa inggris perbankan dan keuangan serta PLC ini terbentuk juga untuk mendukung Kelas Internasional FEBI kedepannya. “Adapun bentuk evaluasi dari PLC ini nantinya berupa test TOEFL”, ujarnya.

Selanjutnya, Ketua HMPS Perbakan Syariah, Ari Trisna Winata, menjelaskan bahwa PLC ini nantinya menjadi wadah belajar bahasa arab dan inggris bertujuan untuk menunjang akademisi kedepannya baik di bangku perkuliahan dan event internasional. Ari menginginkan output yang jelas dari PLC ini berupa bibit unggul melalui partisipasi di event internasional

Share This

Share this post with your friends!