Selasa 31 Mei 2022. Agenda pertemuan Dekan FEBI UIN Raden Intan Lampung Bapak Prof. Dr. Tulus Suryanto, Akt., CA., CERA., CMA., ACPA dengan Dekan FEBI UIN Mataram Bapak Dr. Riduan Mas’ud, M.Ag, Wakil Dekan I Ibu Dr. Baiq El Badriati, M.E.I dan Wakil Dekan II Bapak Dr. Khairul Hamim, M.A selepas agenda Workshop Penulisan Karya Tulis Ilmiah untuk Jurnal Bereputasi di Lesehan Taliwang Nada, menggelar rapat terbatas untuk membahas persiapan kegiatan World Halal Tourism Summit (WHTS) yang akan diselenggarakan pada Bulan September 2022.

Sebelumnya kegiatan ini sudah mendapat respon positif dari Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) sebagai penyelenggara seperti statement dari Gubernur NTB Bapak Zulkieflimansyah, konsep wisata halal di NTB guna mempermudah sarana dan prasarana bagi wisata muslim tanpa adanya pembatasan terhadap wisata konvensional pada umunnya. Adapun penyelenggara dari WHTS ini yakni Majelis Ulama Indonesia (MUI), UIN Mataram dan UIN Raden Intan Lampung dimana pelaksanaannya akan dibuka oleh Wakil Presiden Bapak Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin dengan Keynote Speaker Ibu Sri Mulyani selaku Menteri Keuangan Indonesia. Rektor UIN Mataram Bapak Prof. Dr. TGH. Masnun, M.Ag nantinya akan menandatangani MOU dengan pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) guna persiapan dan pembahasan lebih detail terkait agenda ini.

Adapun rangkaian kegiatan dari WHTS ini yakni exhibition, festival budaya termasuk International Conference yang diketuai (Chief Chair) oleh Bapak Prof. Dr. Tulus Suryanto, Akt., CA., CERA., CMA., ACPA selaku Dekan FEBI UIN Raden Intan Lampung bersama sekretarisnya Wakil Dekan II FEBI UIN Mataram Bapak Dr. Khairul Hamim, M.A turut membahas terkait pelaksanaan kegiatan ini seperti paper yang akan dipublikasi proceeding international terindeks, jadi paper international akan dipublish dalam kegiatan ini tentunya diadakan juga pelatihan persiapan paper yang diikuti oleh peserta international conference dari berbagai penjuru dunia. Persiapan pra international conference lanjutan akan dilaksanakan di 2 titik yakni UIN Raden Intan Lampung dan UIN Jakarta nantinya.

Share This

Share this post with your friends!