Selasa, 31 Oktober 2023. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Mataram gelar agenda International Guest Lecturer bersama Universiti Utara Malaysia (UUM) dengan tema Persuasive Multimedia in Economy and Business, menghadirkan Dr. Nurul Huda Ibrahim dan Dr. Azizah Che Omar dari UUM, turut dihadiri oleh Kepala Biro AAKK UIN Mataram. Dr. H. M. Zaidi Abdad, M.A, Dekan FEBI Prof. Dr. Riduan Mas’ud, M.Ag., Wakil Dekan I Dr. Baiq EL Badriati, M.E.I., Wakil Dekan II FEBI Dr. Khairul Hamim, MA., Wakil Dekan III Dr. Muhamad Yusup, M.Si, Kaprodi dan Sekprodi Ekonomi, Syariah Perbankan Syariah, Pariwisata Syariah, Mahasiswa Pascasarjana dan Dosen FEBI UIN Mataram bertempat di Ruang Aula FEBI UIN Mataram.

Dr. H. M. Zaidi Abdad, M.A., dalam sambutannya, UIN Mataram khususnya FEBI mendapatkan tamu yang luar biasa dan mewakili pimpinan mengucapkan selamat datang kepada Dr. Nurul Huda Ibrahim dan Dr. Azizah Che Omar di FEBI UIN Mataram yang memang kebanyakan memiliki Dosen Muda dan menjelaskan bahwa beliau diberikan amanat sebagai Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAKK). Alhamdulillah dengan kedatangan narasumber hari ini, dapat sharing tentang multimedia dalam pengembangan studi di ekonomi dan bisnis Islam serta dapat membangun sinergi kedepannya dengan FEBI UIN Mataram untuk pertukaran pelajar dan kolaborasi riset.

Dalam kesempatan ini, Prof. Riduan Mas’ud, M.Ag., menjelaskan bahwa perubahan yang terus berjalan baik di bidang industri, distribusi sebuah produk baik bidang konsumsi akibat dari teknologi terutama multimedia. Fenomena tersebut bisa dilihat dengan peraturan menteri yang melarang penjualan melalui aplikasi TikTok yang membuat pergeseran tingkah laku manusia secara global, terutama di sektor keuangan dan berimbas ke sektor lainnya seperti pendidikan. Selanjutnya, beliau juga menjelaskan dengan adanya FGD hari ini dapat memberikan benang merah terhadap apa yang terjadi di Indonesia dan Malaysia dalam perspektif Ekonomi, bisnis dan dunia pendidikan.

Share This

Share this post with your friends!