Kamis, 8 Desember 2022. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Mataram menggelar acara Audisi Duta FEBI 2022 sebagai tindak lanjut dari hasil teknikal meeting di tanggal 28 November mengangkat tema “Be The New Icon with ABC (Attitude, Brain and Character) dihadiri oleh Dekan FEBI Dr. Riduan Mas’ud, M.Ag., Wakil Dekan I Dr. Baiq El Badriati, M.E.I., Wakil Dekan III Dr. Muhamad Yusup, M.S.I., Ketua Panitia Duta FEBI Nurhalifah dan 16 orang peserta perwakilan dari Program Studi Perbankan Syariah dan Ekonomi Syariah turut hadir bertindak selaku juri Gian Wahyu (Putra Pendidikan Indonesia Perwakilan NTB) dan Husna Fatayati, M.Sos selaku Koordinator Bidang Pengawasan Isi Siaran KPID Provinsi NTB bertempat di Ruang Aula FEBI.

Nurhalifah sebagai inisiator dari Duta FEBI ini, mengatakan bahwa pendaftaran Duta FEBI ini sudah dimulai sejak bulan November dengan total peserta awal hingga 20 orang namun ada beberapa yang mengundurkan diri. Ifa, panggilan akrabnya seluruh kepanitiaan sudah sangat profesional untuk di setiap Program Studi mendelegasikan untuk mengikuti seleksi ini serta dalam seleksi calon Duta FEBI yang sesuai dengan tema kali ini, “Attitude, Brain dan Character”. Ifa juga menyatakan bahwa dalam audisi ini sudah ditetapkan untuk tim juri terdiri dari Wakil Dekan I FEBI Dr. Baiq El Badriati, M.E.I., Gian Wahyu selaku Putra Pendidikan Indonesia Perwakilan NTB dan Husna Fatayati selaku Koordinator Bidang Pengawasan Isi Siaran KPID Provinsi NTB. Langkah selanjutnya setelah audisi ini, peserta akan dikarantina selama 3 hari di Hotel UIN Mataram dan dibekali dengan beberapa Narasumber yang luar biasa, turut serta nantinya dari pihak TVRI, Manager NTB Mall untuk membersamai dan berbagai ilmu saat karantina tersebut.

Dr. Riduan Mas’ud, M.Ag., selaku Dekan FEBI, merespon terkait kegiatan ini merupakan sangat luar biasa untuk memulai suatu hal yang baru di UIN Mataram karena agenda seperti ini belum ada di fakultas lain. Beliau berharap Duta FEBI nantinya bisa bersinergi untuk event-event yang diselenggarakan baik dari FEBI maupun luar kampus nantinya dan bisa mengadakan seminar baik level Nasional dan Internasional tentang etika, karakteristik dan sebagainya sehingga terdapat unsur keilmuan / akademisi tentunya bekerjasama dengan Bapak / Ibu Dosen FEBI. Beliau juga menegaskan terkait pentingnya syiar kegiatan ini ke khalayak umum agar lebih semarak salah satunya dipublish ke social media.

Selanjutnya, Dr. Riduan Mas’ud, M.Ag., menyatakan bahwa Duta yang terpilih nantinya akan menjadi mitra strategis FEBI dan akan sowam ke UIN Care agar mampu bersinergi sebagai pioneer dalam membentengi masalah-masalah yang dihadapi mahasiswa layaknya pelecehan seksual, moral hazard dan masalah lainnya sehingga Duta FEBI mampu menjembatani informasi kepada Pimpinan yang ada di FEBI secara langsung. Tidak hanya itu, beliau akan mengupayakan agar Duta FEBI nantinya akan mengadakan audiensi dengan pihak instansi / dinas terkait seperti Dinas Pariwisata Provinsi NTB guna berdiskusi dan melakukan sesuatu yang bermanfaat baik dari segi Corong Pariwisata, Isu Ekonomi dan Perbankan.

Share This

Share this post with your friends!