Kamis, 15 September 2022. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Mataram menerima kunjungan dari Paguyuban Putra – Putri Pendidikan Nusa Tenggara Barat dibawah Naungan Yayasan Pemuda Prestasi Indonesia, kak Nurhalifa didampingi Duta Pendidikan NTB Tahun 2022 Meldina Aulia Ananda dari Program Studi Ekonomi Syariah FEBI UIN Mataram turut hadir Dekan FEBI Bapak Dr. Riduan Mas’ud, M.Ag., Wakil Dekan II Bapak Dr. Khairul Hamim, M.A., dan Wakil Dekan III Bapak Dr. Muhamad Yusup, M.S.I bertempat di Ruang Sidang Dekan FEBI.

Nurhalifa menjelaskan bahwa Duta Pendidikan ini sudah berjalan 5 tahun di Nusa Tenggara Barat dan menduduki posisi ke – 4 terbaik di Provinsi NTB. Melihat potensi dan juga prestasi yang dimiliki oleh Mahasiswa UIN Mataram harus memiliki role model agar tetap mempertahankan prestasi tersebut di setiap generasi tentunya didukung dengan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) dan BKM. Pemilihan Putra-Putri UIN Mataram diharapkan menjadi representatif dari role model tersebut juga sebagai ajang promosi baik kampus (UIN Mataram) maupun fakultas nantinya yang dimulai dengan sosialisasi tujuan dari kegiatan ini.

Bapak Dr. Riduan Mas’ud, M.Ag., merespon dengan baik dan berharap segera bisa diadakan dimulai dengan pemilihan Putra – Putri Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dengan total delegasi 3 pasangan dari masing-masing Program Studi Ekonomi Syariah, Perbankan Syariah dan Pariwisata Syariah. Putra – Putri Fakultas ini nantinya bisa juga menjadi pembicara lintas universitas dan membawa nama baik FEBI tentunya di masyarakat.

Bapak Dr. Muhamad Yusup, M.S.I., juga menyatakan kegiatan ini sebagai salah satu ajang menjaring potensi mahasiswa dan kedepannya akan mengadakan pemilihan Putra Putri FEBI Se – PTKIN tentunya dengan persyaratan Good Looking, menguasai bahasa asing, berpenampilan menarik dan mengetahui tentang ekonomi dan bisnis syariah serta keuangan.

Share This

Share this post with your friends!