Kamis, 20 Oktober 2022. Perhelatan akbar Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS) ke-21 yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Negeri Mataram sebagai tuan rumah untuk agenda ini, diawali dengan pembukaan Education Expo level International dihadiri oleh Program Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan Besar Amerika Serikat, Universitas Muhammadiyah Malaysia, Pusat Penelitian dan Pengembangan Lektur dan Khazanah Keagamaan dan Manajemen Organisasi Kementerian Agama Republik Indonesia, Rektor dan seluruh Civitas Akademika Universitas Islam Negeri Mataram yang berlangsung di hari Kamis, 20 Oktober 2022 dan ditutup dengan diakhiri dengan sesi Talkshow oleh Bank Syariah Indonesia dan PT. Indosat Ooredoo Hutchison serta penutupan Education Expo di hari Jumat, 21 Oktober 2022.

Bapak Dr. Muhamad Saleh, M.A., selaku Ketua Panitia AICIS ke-21 Universitas Islam Negeri Mataram di tahun 2022 ini menyampaikan terima kasih kepada seluruh kolega UIN Mataram baik dari PTKIN, PTN dan PTS yang telah ikut ambil andil dalam Education Expo International AICIS dan mampu membangun kerangka akademik untuk peradaban yang lebih maju. Beliau menyampaikan selamat datang di UIN Mataram dan berharap kedepan bisa jadi kampus yang terbaik di level Nasional dan Internasional.

Dalam sambutannya, Bapak Prof. Dr. TGH. Masnun, M.Ag., selaku Rektor UIN Mataram menyampaikan terimakasih juga atas kolaborasi dan sinergi level Internasional guna membangun peradaban yang lebih baik dalam agenda ini. Education Expo ini berfokus juga kepada tawaran beasiswa dari berbagai pihak seperti Malaysia, Kemenag, Amerika dan pihak lainnya. Besar harapan beliau banyak kaula muda agar bisa melanjutkan studi ke luar negeri melalui beasiswa-beasiswa ini. Beliau juga menerangkan, dengan UIN Mataram menjadi tuan rumah serta selektif panel dalam rangka G20 adalah moment langka.

Setelah Pembukaan Education Expo, Rektor UIN Mataram mengajak seluruh peserta untuk melihat stand-stand yang ada dalam agenda ini.

Share This

Share this post with your friends!