Rabu, 27 September 2023. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Mataram gelar agenda Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi SDM Pariwisata terhadap 50 mahasiswa dari Program Studi Pariwisata Syariah oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) Republik Indonesia, Master Asesor Dimas Andyan Indra Dhanurukma, B.IT., M.M., Direktur Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pariwisata, Aestetika & SPA (PARAS) Lisa Natalia dan turut hadir Fungsional Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Muda Dinas Pariwisata Provinsi NTB, Siti Sarah, SS., Dekan FEBI Prof. Dr. Riduan Mas’ud, M.Ag., Wakil Dekan I FEBI Dr. Baiq EL Badriati, M.E.I., Ketua Program Studi Pariwisata Syariah Muhamad Johari, M.S.I., bertempat di Ruang Aula FEBI UIN Mataram.

Lisa Natalia, dalam kesempatan ini menjelaskan bahwa pelaksanaan sertifikasi profesi hari ini kepada 50 peserta (mahasiswa) Program Studi Pariwisata Syariah khusus di bidang Meeting, Incentive, Convention & Exhibition (MICE) dengan skema Marketing Communication harus memunculkan skill dan kompentesi masing-masing didukung dengan knowledge dan attitude dengan tujuan mendapatkan rekomendasi nilai kompeten serta sertifikat profesi dari BNSP RI nantinya.

Siti Sarah, SS., juga dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada LSP PARAS yang sudah melakukan kegiatan ini dan berharap semua peserta mendapatkan sertifikasi profesi sesuai bidang guna ikut mengebangkan potensi dan daya tarik pariwisata di Provinsi Nusa Tenggara Barat khususnya Pulau Lombok.

Selanjutnya, Prof. Dr. Riduan Mas’ud, M.Ag., merupakan sebuah kebanggaan pada hari ini sebanyak 50 mahasiswa yang akan dinilai dan uji kompetensi pada bidang MICE tentunya dengan harapan nilai kompeten bagi seluruh mahasiswa. Beliau juga menjelaskan bahwa FEBI UIN Mataram dengan LSP PARAS sudah terjalin kemitraan yang baik, untuk mencetak generasi kedepan mengenai pariwisata di Nusa Tenggara Barat, khususnya setelah ada Mandalika yang memadukan sport tourism (modern) dan halal tourism (nilai keagamaan), mahasiswa Prodi Pariwisata Syariah harus menjadi garda terdepan untuk menggaungkan hal tersebut dan menjadi ikon wisata Nasional dan Internasional.

Share This

Share this post with your friends!