Senin, 28 November 2022. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam diwakili oleh panitia Duta FEBI menggelar agenda Teknikal Meeting Pemilihan Duta FEBI dengan tema Who Will Be The First Ambassador at FEBI UIN Mataram diikuti oleh 15 peserta dari semester I, III dan V masing-masing Program Studi Ekonomi Syariah Perbankan Syariah dan Pariwisata Syariah turut hadir Wakil Dekan III FEBI Bapak Dr. Muhamad Yusup, M.S.I., bertempat di Ruang Aula FEBI UIN Mataram.

Bapak Dr. Muhamad Yusup, M.S.I., mengungkapkan bahwa di beberapa PTKIN yang tergabung dalam AFEBIS sudah memiliki Duta FEBI dan berharap dengan ajang seperti ini FEBI UIN Mataram juga mampu memiliki Duta yang nantinya bisa menjadi delegasi dalam event baik nasional maupun internasional. Kegiatan ini menjadi salah satu ikhtiar untuk membesarkan nama FEBI UIN Mataram didukung dengan skill mahasiswa/i yang ahli dalam bidang penelitian, olahraga dan potensi lainnya memiliki kesempatan yang sama dan menjadi prioritas bagi Fakultas tentunya menjadi tanggungjawab jajaran pimpinan di Fakultas untuk mengembangkan hal tersebut.

Selanjutnya, beliau juga menyatakan kegiatan ini menjadi ajang promosi FEBI UIN Mataram bahwa mampu menjadi pioneer dalam Duta Fakultas dan Universitas yang nantinya siap akan bersaing dengan Duta antar fakultas baik PTN, PTKIN dan PTS level nasional dan internasional kedepannya. Beberapa skill mahasiswa yang sudah di develop dengan baik yakni sanggar tari dan grup band yang sudah terbentuk namun belum berjalan dengan maksimal, maka Wakil Dekan III FEBI berinisiatif untuk meminta anggaran khusus pendelegasian mahasiswa untuk ajang prestasi lomba harus ditingkatkan lagi sebagai moment peningkatan kompetensi mahasiswa. Harapan besar beliau duta FEBI yang terpilih dan semua pihak yang terlibat tetap memberikan yang terbaik bagi FEBI dan tunjukkan keseriusan dalam menjalankan amanah.

Nurhalifah, selaku Ketua Panitia Duta FEBI UIN Mataram yang salah satunya menjadi Duta Pendidikan NTB, menyampaikan bahwa ada 20 peserta yang mengikuti seleksi Duta FEBI UIN Mataram, namun yang hadir saat ini 15 orang sisanya karena terkendala aktifitas belajar kampus yang tidak bisa ditinggalkan. Ifa, sapaan akrabnya juga membeberkan perjalanan merintis Duta FEBI UIN Mataram banyak sekali sindiran dari banyak pihak, namun ifa tetap bersikukuh bahwa tidak melihat dari kuantitas yang mendaftar namun seberapa banyak yang Duta FEBI bisa didik menjadi orang yang yang luar biasa nantinya.

Ifa juga menyampaikan pentingnya potensi mahasiswa dalam hal Personal Branding yang masih dirasa kurang dan harus ditingkatkan didukung dengan kemauan untuk tetap belajar dan berusaha, “Satu kali kegagalan sebagai langkah awal untuk keberhasilan”, ungkap Ifa. Selanjutnya, Duta FEBI yang akan terpilih akan menjadi kepengurusan di tahun 2023 mendatang dan mewakili kampus UIN Mataram untuk berkompetisi dengan Duta Kampus yang ada di Indonesia.

Share This

Share this post with your friends!