Kamis, 27 Juli 2023. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Mataram terima kunjungan dari Fakultas Adab dan Ilmu Budaya Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta dalam rangka silaturrahmi akademik tenaga kependidikan didampingi oleh Dekan Fakultas Adab dan Ilmu Budaya Bapak Dr. Muhammad Wildan, M.A beserta 30 rombongan bertempat di Ruang Aula FEBI UIN Mataram, turut dihadiri oleh Rektor UIN Mataram Bapak Prof. Dr. TGH. Masnun, M.Ag., Jajaran Dekanat FEBI dan Kaprodi Sekprodi Ekonomi Syariah, Perbankan Syariah dan Pariwisata Syariah.

Ibu Dr. Baiq EL Badriati, M.E.I., selaku Wakil Dekan I FEBI, menyatakan terima kasih telah berkunjung ke FEBI UIN Mataram karena UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta merupakan salah satu keluarga besar sekaligus guru bagi FEBI UIN Mataram yang insya Allah melalui silaturrahmi akadeik ini akan memberikan banyak hal bagus guna pendekatan antar institusi khususnya fakultas lain melalui berproses dan sharing bersama. Beliau juga mengenalkan 3 Program Studi yang ada di FEBI UIN Mataram, diantaranya Ekonomi Syariah, Perbankan Syariah dan khususnya Pariwisata Syariah yang memiliki 2 desa binaan.

Rektor UIN Mataram, Bapak Prof. Dr. TGH. Masnun, M.Ag., juga menyampaikan selamat datang di UIN Mataram dan menjelaskan terdapat beberapa prestasi yang telah dicapai UIN Mataram, salah satunya penghargaan sebagai pelaksana Satuan Kerja BLU terbaik Periode Semester I untuk Tahun Anggaran 2023 yang diberikan oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi NTB

Bapak Dr. Muhammad Wildan, M.A., dalam sambutannya juga mengucapkan terimakasih sudah menerima kunjungan dari kami dengan fleksibel. Beliau juga mengutarakan tujuan kedatangan ke FEBI UIN Mataram adalah untuk sharing dan ingin membentuk Program Studi Pariwisata Islam, terkait bagaimana proses pengembangan program studi tersebut dibawah Fakultas Adab dan Ilmu Budaya, karena melihat nomenklatur bahwa Pariwisata Syariah pertama di PTKIN yakni ada dibawah FEBI UIN Mataram.

Share This

Share this post with your friends!