Pada hari Minggu, 19 Mei 2024 telah dilaksanakan Studi Banding Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Mataram yang berkolaborasi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mataram. Dengan tema “MELALUI KOLABORASI MENUJU ORGANISASI YANG PROGRESIF, AKTIF DAN UNGGUL”. Acara selanjutkan yaitu pembacaan Qalam Ilahi oleh saudara Arya Naqsabandi dilanjutkan dengan meyanyikan lagu iIndonesia Raya dan Mars Mahasiswa yang di pandu oleh saudari Ida Ayu Kadek Maya Radityani. Selanjutnya Sambutan pertama oleh Ketua BEM FEB UNRAM saudara Ahmad Hadi Yamani sekaligus membuka acara Studi Banding ini , kemudian dilanjutkan sambutan kedua oleh Ketua Umum DEMA FEBI UIN MATARAM saudara Ari Trisna Winata. Yang sekaligus didampingi oleh Wakil Ketua dan Sekertaris Jendral dari DEMA FEBI dan BEM FEB. Dilanjutkan dengan pembacaan do`a oleh saudara Muhamad Alwin untuk menutup rangkaian acara pembukaan ini. Pemandu (MC) dalam acara pembukaan ini adalah saudara Hendru Elban Anshori.

Sudi Banding adalah salah satu program kerja dari kedinasan Public Relation (PR) DEMA FEBI UIN MATARAM yang dalam hal ini mengambil Studi Banding dengan BEM FEB UNRAM. Yang bertujuan untuk paling utama menjalin silahturahmi. Membangun hubungan Kerjasama denagn sesama himpunan mahasiswa, memperluas relasi dan sebagai sarana untuk bertukar pikiran guna menambah wawasan. Walaupun berbeda Universitas itu tidaklah menjadi suatu hambatan untuk kita menjalin silahturahmi/berkolaborasi.

Setelah Pembukaan dilanjutkan dengan perkenalan BEM FEBI UIN MATARAM dan DEMA FEBI UIN MATARAM oleh masing-masing Ketua atau BPH. Kegiatan ini di hadiri oleh 50 orang yang dimana 25 dari DEMA FEBI UIN MATARAM dan 25 dari BEM FEB UNRAM. Dilanjutkan dengan memperesentasikan program kerja oleh masing-masing Mentri/Kedinasan yang ada di BEM FEB UNRAM dan DEMA FEBI UIN MATARAM. Setelah semua program kerja yang di paparkan/sampaikan dilanjutkan dengan sesi diskusi (tanya jawab). Setelah diskusi dilanjutkan ke penyerahan simbolis/piagam dari Ketua BEM FEB UNRAM menyerahkan ke Ketua DEMA FEBI UIN MATARAM dilanjutkan penyerahan dari Ketua DEMA FEBI UIN MATARAM ke Ketua BEM FEB UNRAM. Setelah itu dilanjutkan ke Poto bersama BEM FEB UNRAM dan DEMA FEBI UIN MATARAM. Moderator yang memandu keberlangsungan acara ini adalah saudarai DANIA DARMAYANI.

Share This

Share this post with your friends!