Selasa, 8 Oktober 2024. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Mataram gelar agenda Diseminasi Hasil Penelitian Internasional bersama Pusat Pengajian Ekonomi, Kewangan dan Perbankan Universiti Utara Malaysia (UUM), dihadiri oleh Prof. Madya Dr. Bakti Hasan Basri selaku Dekan Faculty Economic UUM, Dr. Diara Md. Jaidi selaku Timbalan Dekan (Akademik dan Antarbangsa) dan Dr. Wan Roshidah Fadzim selaku Timbalan Dekan (Hal Ehwal Pelajar dan Alumni), turut dihadiri oleh Jajaran Dekanat FEBI UIN Mataram, International Office Irwan, Ph.D., Dosen dan Tenaga Kependidikan berjumlah 30 orang bertempat di Ruang Aula FEBI UIN Mataram.

Irwan, Ph.D., dalam sambutannya bahwa acara ini menjadi langkah awal untuk memulai kerjasama yang lebih solid dimulai dari Research Collaboration dan kedepannya akan dilakukan lecturer exchange, student mobility dan kegiatan lainnya.

Selanjutnya, Dr. Muhamad Yusup, M.S.I., selaku Wakil Dekan III, mewakili Dekan FEBI, menyambut pihak UUM dengan hangat dan mengucapkan terima kasih atas kedatangannya ke FEBI UIN Mataram. Beliau juga menjelaskan sebelumnya telah terlaksana kegiatan sertifikasi internasional mahasiswa bersama banyak universiti di Malaysia, seperti Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM), UiTM Melaka Malaysia, kedepannya mampu membawa keberkahan bagi FEBI UIN Mataram dalam hal akreditasi dan sertifikasi internasional, didukung dengan peringkat Unggul yang telah diraih oleh Universitas Islam Negeri Mataram.

Dalam kesempatan ini, Prof. Madya Dr. Bakti Hasan Basri, juga menjelaskan tujuan kedatangannya ke FEBI UIN Mataram, guna menjalin silaturrahmi dengan UIN Mataram dan universiti yang ada di Lombok serta kerjasama baik dalam bidang finance, risk management, insurance dan bidang ekonomi. Beliau berharap program yang akan terjalin kedepan memberikan impact secara Internasional untuk mendukung akreditasi antar kampus.

Diseminasi Hasil Penelitian Internasional ini dibawakan oleh Dr. Sanurdi, M.S.I., dengan judul Productive Zakat dan Womenpreneurs: Indonesia dan Malaysia Experience.

Share This

Share this post with your friends!