Zona Integritas
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
UIN Mataram Dukung Penuh
Zona Integritas
Survey
Mohon dibantu untuk mengisi 2 Survey Persepsi Untuk Keperluan Zona Integritas FEBI UIN Mataram :
1. Survey Persepsi Anti Korupsi
2. Survey Kualitas Pelayanan
Zona Integritas
adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik
Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)
adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja/kawasan yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja
Hasil Survey
Komponen
Manajemen Perubahan
Penyusunan tim kerja, Rencana Pembangunan Zona Integritas, Pemantauan dan Evaluasi Pembangunan WBK/WBBM, dan Perubahan pola pikir dan budaya kerja
Penataan Tatalaksana
Prosedur Operasional Tetap (SOP) Kegiatan Utama, Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), dan Keterbukaan Informasi Publik
Penataan Sistem Manajemen SDM Aparatur
Perencanaan Kebutuhan Pegawai sesuai dengan Kebutuhan Organisasi, Pola Mutasi Internal, Pengembangan Pegawai Berbasis Kompetensi, Penetapan Kinerja Individu, Penegakan Aturan Disiplin/Kode Etik/Kode Perilaku Pegawai, dan Sistem Informasi Kepegawaian
Penguatan Akuntabilitas
Keterlibatan Pimpinan, dan Pengelolaan Akuntabilitas Kinerja,
Penguatan Pengawasan
Pengendalian Gratifikasi, Penerapan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), Pengaduan Masyarakat, Whistle-Blowing System, dan Penanganan Benturan Kepentingan.
Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik
Standar Pelayanan, Budaya Pelayanan Prima, Pengelolaan Pengaduan, Penilaian Kepuasan terhadap Pelayanan, dan Pemanfaatan Teknologi Informasi
Birokrasi Bersih Akuntabel
Nilai Survey Persepsi Korupsi, dan Capaian Kinerja Lebih Baik dari pada Capaian Kinerja Sebelumnya
Pelayanan Publik Prima
Nilai Persepsi Kualitas Pelayanan (Survei Eksternal)
Why Febi UIN Mataram?
Reformasi Birokrasi merupakan salah satu langkah awal mendukung program pemerintah untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan organisasi Universitas Islam Negeri Mataram yang baik, efektif dan efisien, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, dan professional dalam mewujudkan good governance dan clean government menuju aparatur Universitas Islam Negeri Mataram yang bersih dan bebas dari KKN, meningkatnya pelayanan prima serta meningkatnya kapasitas dan akuntabilitas kinerja
Wilayah Bebas Korupsi (WBK)
Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)
Profil
Link Terkait
Contact
febi@uinmataram.ac.id
(0370) 621-298
Jln. Gajah Mada No.100 Mataram, NTB
Mau terus update informasi tentang kami ?
Ikuti kami terus di sosial media.