Jum’at, 17 Juli 2022. Rapat lanjutan program BKM FEBI Mengabdi digelar di Ruang Aula FEBI dihadiri oleh Dekan FEBI Bapak Dr. Riduan Mas’ud, M.Ag., Wakil Dekan III Bapak Dr. Muhammad Yusup, M.S.I., Ketua DEMA FEBI M. Budi Utama bersama Wakilnya Fahrul Hudatil Atkiyan turut serta Himpuna Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ekonomi Syariah dan Perbankan Syariah.

Dekan FEBI dan Wakil Dekan III sangat mengapresiasi gerakan dari DEMA, HMPS Ekonomi Syariah dan Perbankan Syariah dalam melakukan program ini sebagai ajang pembelajaran yang berdampak bagi diri sendiri dan lingkungan masyarakat nantinya. Kedepannya, banyak kegiatan yang akan dilakukan FEBI yang dapat melibatkan seluruh elemen mahasiswa dari DEMA, SEMA hingga HMPS untuk bersinergi sukseskan kegiatan-kegiatan tersebut, diantaranya Seminar Digital Marketing dengan PT. Telkomsel di 28 Juni mendatang, harapannya seluruh elemen tersebut mampu mengerahkan mahasiswa untuk ikut ambil andil dalam agenda itu. Lalu, di tanggal 5 & 6 Juli mendatang, Symposium Marine Conservation and Sustainable Tourism, kegiatan bersama BPJS Ketenagakerjaan dan banyak agenda lainnya memerlukan sinergi sesama FEBI yang nantinya menjadi pembeda dengan Fakultas lain. Dekan FEBI juga menjelaskan sudah ada sekitar 23 lembaga yang terformal dengan FEBI dalam bentuk MoU dan PKS.
 

Selanjutnya, Fahrul Hudatil Atkiyan menerangkan program yang bertempat di Desa Longserang ini, nantinya bisa bersinergi dengan UMKM dalam hal membantu promosi secara digital melihat potensi yang dimiliki dengan salah satu produk terbaiknya “serbat” sudah bisa dirasakan oleh masyarakat di Jepang. M. Budi Utama menjelaskan terkait teknis dari program ini yang akan berjalan 1 minggu dimulai dari tanggal 19 Juni 2022, dimulai dengan sowam kepada aparatur desa guna mengenal lebih dalam potensi yang dimiliki baik di bidang UMKM, Koperasi dan Desa Wisata serta kehidupan bermasyarakat disana. Kegiatan ini diikuti oleh setidaknya 150org mahasiswa terdiri dari DEMA FEBI, HMPS Perbankan Syariah dan Ekonomi Syariah yang terbagi menjadi 7 kelompok masing-masing akan dibimbing oleh 1 Kepala Dusun. Untuk mengimbangi hal tersebut, DEMA FEBI menginginkan adanya output dari kegiatan ini berupa laporan dari masing-masing mahasiswa yang terlibat dan harus aktif dalam kegiatan yang diadakan baik dari BKM FEBI Mengabdi dan kegiatan dari Desa dengan tujuan mengenalkan UIN Mataram khususnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI).