Select Page

Jum’at, 18 November 2022. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Mataram terima kunjungan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Internasional Indonesia dalam rangka sosialisasi beasiswa lanjut study untuk Program S2 dan S3 dirangkaikan dengan penandatanganan kerjasama antar kedua fakultas di bidang akademik dan penelitian dihadiri oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIII Ibu Prof. Dian Masyita, Ph.D., dan Pelaksana pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Bapak M. Anfaza Firmanzani, S.M., turut hadir Wakil Dekan I FEBI UIN Mataram Ibu Dr. Baiq El Badriati, M.E.I., Wakil Dekan II Bapak Dr. Khairul Hamim, M.A., Wakil Dekan III Bapak Dr. Muhamad Yusup, M.S.I., Kaprodi dan Sekprodi Ekonomi Syariah Perbankan Syariah dan Pariwisata Syariah, Dosen dan mahasiswa FEBI dengan total peserta sejumlah 50 orang bertempat di Ruang Aula FEBI UIN Mataram.

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Internasional Indonesia
dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Mataram

Bapak Dr. Muhamad Yusup, M.S.I., menyampaikan bahwa acara ini guna memberikan wadah bagi mahasiswa FEBI untuk lanjut studi S2 dan S3 di FEB UIII. Ibu Dr. Baiq El Badriati, M.E.I dalam sambutannya memperkenalkan 3 Program Studi yang ada di FEBI yakni Ekonomi Syariah, Perbankan Syariah dan Pariwisata Syariah serta mengingatkan kepada mahasiswa, staff dan dosen agar mengikuti acara ini dengan seksama karena branding dari FEB UIII yang sudah go internasional untuk mendapatkan tawaran melanjutkan studi nantinya.

Ibu Prof. Dian Masyita, Ph.D., menjelaskan bahwa FEB UIII memulai kuliah perdananya di tahun 2021 yang diikuti oleh 1059 mahasiswa dari 59 negara dengan menyelenggarakan program Post-Graduate Magister (S2) dan Doktoral (S3). Beliau juga menerangkan bahwa, FEB UIII akan membuka pendaftaran calon mahasiswa baru melalui program UIII Scholarship secara terbuka kepada calon mahasiswa baik dari dalam maupun luar negeri, salah satunya mahasiswa dari FEBI UIN Mataram berpeluang untuk mengikuti program ini sebagai pilihan dalam melanjutkan study S2 nantinya serta tidak menutup kemungkinan bagi Dosen FEBI UIN Mataram. Selanjutnya, beliau menjelaskan bahwa salah satu misi dari UIII yakni misi diplomasi dimana memperkenalkan Indonesia secara menyeluruh kepada mahasiswa atau dosen dari luar negeri yang menimba ilmu di UIII.

Selanjutnya, penyampaian sosialisasi terkait program beasiswa lanjut studi S2 dan S3 di FEB UIII oleh Bapak M. Anfaza Firmanzani, S.M., beasiswa akan diberikan dalam bentuk akomodasi dan housing di salah satu dormitory UIII. Beliau juga menjelaskan bahwa untuk perkuliahan nantinya akan dilakukan secara hybrid mengikuti kondisi jika ada dosen dari luar negeri yang mengisi perkuliahan di ruang Smart Hybrid dengan menggunakan bahasa Inggris dan ada beberapa menggunakan bahasa Arab secara sepenuhnya.

ArabicEnglishIndonesian